Home Travel Pasih Uug, Surga Tersembunyi yang Mempesona di Nusa Penida

Pasih Uug, Surga Tersembunyi yang Mempesona di Nusa Penida

3 min read
0
0
8

Pasih Uug atau yang juga dikenal oleh wisatawan asing dengan nama Broken Beach menjadi satu destinasi yang harus dikunjungi ketika kamu berlibur ke Nusa Penida. Pasih Uug artinya pantai yang rusak, sebuah kiasan untuk menunjukkan pantai yang terkurung di dasar sebuah tebing yang membentuk sebuah lingkaran. Kemudian terdapat sebuah rongga besar di salah satu tebingnya yang menghubungkan Pasih Uug dengan lautan lepas di bagian luarnya.

Tebing yang membentuk terowongan ini akibat dari kikisan air laut, dan dari atas terlihat seperti jembatan penghubung yang unik. Kamu bisa melewati tebung berongga ini sambil merasakan sensai yang berbeda di Broken Beach ini. Air laut yang masuk melalui rongga besar ini seolah pantai ini terkurung di dalam sebuah sumur raksasa, rongga itulah yang mendasari pantai ini disebut Pasih Uug.

Meski disebut pantai yang rusak, namun justru pantai ini menawarkan keindahan yang memukau dengan hempasan deburan ombak air laut yang membentur lubang raksasa setinggi 50 meter itu. Broken Beach termasuk pantai yang masih alami yang menyuguhkan pemandangan yang menawan dengan suasana yang menenangkan. Di Broken Beach kamu akan menikmati keindahan birunya air laut dengan hijaunya rerumputan serta pepohonan yang tumbuh secara alami.

Ketika kamu datang pada saat musim hujan, akan banyak rerumputan berwarna hijau yang tumbuh subur di area pantai sehingga menambah keindahan pantai ini sendiri. Namun pada musim kemarau, rumput rumput tersebut menghilang karena lokasinya yang gersang dan kering, namun tidak mengubah pesona di Broken Beach ini. Broken Beach atau Pasih Uug ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa menggunakan speed boad, perahu tradisional atau kapal roro dari Pelabuhan Padang bai menuju Pelabuhan Nusa Penida. Sesampainya di Pelabuhan Nusa Penida, perjalanan dilanjutkan menuju Banjar Sumpang dengan menggunakan sepeda motor, karena akses jalan yang belum begitu bagus. Dibutuhkan waktu sekitar 90 menit perjalanan dari Pelabuhan Nusa Penida menuju Pasih Uug/Broken Beach.

Kamu juga perlu membawa perbekalan karena warung warung penjual makanan di kawasan pantai ini masih sangat sedikit sekali.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…