Home Kesehatan Pasien Lebih Nyaman Disunat di Rumah atau di Kamar Sendiri Secara Psikologis

Pasien Lebih Nyaman Disunat di Rumah atau di Kamar Sendiri Secara Psikologis

2 min read
0
0
1

Dalam kondisi wabah Covid 19 seperti ini, pemerintah telah menghimbau untuk tetap berada di rumah sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona ini. Kondisi ini tentunya akan menyulitkan bagi warga yang ingin meyunatkan anaknya di tengah wabah ini. Sunat di rumah menjadi salah satu pilihan.

Pilihan untuk sunat di rumah adalah salah satu cara sunat yang dianggap lebih praktis, pasien tidak harus beranjak ke mana mana, baik sebelum melakukan tindakan, maupun setelahnya. "Secara psikologis, sebenarnya pasien akan lebih nyaman disunat di rumah atau kamar sendiri karena lebih kenal dengan lingkungan dan situasinya," katadr Mahdian Nur Nasution, pendiriRumah Sunat dr. Mahdian dalam keterangannya, Senin (6/4/2020). Selain itu, kata Mahdian pasien juga akan lebih nyaman pascasunat berlangsung karena segala kebutuhannya tersedia.

Kondisi ini mendorongRumah Sunat dr Mahdian baru baru ini meluncurkan layanan terbaru mereka, yaitu layanan Sunat di Rumah. Pasien dan keluarganya cukup mempersiapkan diri di rumah, Nantinya tim dari Rumah Sunat ini membawa segala persiapan yang diperlukan beserta dokter dan perawat yang berpengalaman dengan perlengkapan APD (alat pelindung diri) sesuai ketentuan medis sehingga pasien akan merasa tambah aman.

Mahdian menyatakan, sebagai klinik khusus khitan, baik dokter maupun perawatnya tentunya hanya menangani pasien khitan, berbeda dengan klinik kesehatan yang menangani pasien dengan berbagai keluhan penyakit, sehingga relatif lebih minim risiko.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nu…