Home Superskor Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris Sampaikan Duka Mendalam Jack Charlton Tutup Usia

Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris Sampaikan Duka Mendalam Jack Charlton Tutup Usia

3 min read
0
0
2

Kabar meninggalnya salah satu sosok legenda sepak bola Timnas Inggris yakni Jack Charlton membawa duka terdalam, tak terkecuali bagi Geoff Hurst. Geoff Hurst merupakan rekan setim Jack Charlton kala membawa Timnas Inggris mencetak sejarah baru dalam ajang Piala Dunia 1966. Keduanya sama sama menjadi tokoh penting dalam keberhasilan Timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966 silam.

Bahkan, nama Heoff Hurst disebut sebagai pahlawan utama kemenangan Timnas Inggris melawan Jerman Barat pada waktu itu. Heoff Hurst mampu mencetak tiga gol dalam laga yang berakhir bagi Timnas Inggris dengan skor 4 2 atas Jerman Barat tersebut. Ketika ia mendengar berita meninggalnya sang sahabat karib, Heoff Hurst mengaku sangat sedih.

Heoff Hurst memandang kehilangan sosok Jack Charlton merupakan duka mendalam bagi sepak bola dunia. Perasaan duka tersebut disampaikan oleh Heoff Hurst melalui akun twitter pribadinya, . "Hari kesedihan lainnya bagi sepak bola, Jack adalah tipe pemain dan orang yang anda butuhkan dalam tim untuk memenangkan Piala Dunia," tweetnya.

"Dia memiliki karakter hebat dan menyenangkan, ia akan sangat dirindukan,". "Dunia sepak bola dan dunia luar sepak bola telah kehilangan salah satu sosok hebat, RIP teman lama," tutupnya. Dilansir dari , pernyataan meninggalnya Jack Charlton telah dirilis oleh pihak keluarga.

"Jack Charlton meninggal dengan tenang pada hari Jumat, 10 Juli (waktu setempat) pdaa usia 85 tahun," tulis pihak keluarga. "Dia saat berada dirumahnya di Northumberland bersama keluarga yang mendampinginya,". "Selain teman bagi banyak orang, dia adalah suami, ayah, kakek, dan kakek buyut yang sangat disukai," lanjutnya.

Pihak keluarga juga menyebut sosok Jack Charlton mampu membanggakan mereka. Tak sungkan, pihak keluarga memandang Jack Charlton sebagai pribadi yang jujur dan tulus terhadap setiap orang yang dikenalnya. "Kita tidak bisa mengungkapkan betapa bangganya kita terhadap kehidupan luar biasa yang telah ia pimpin dan kesenangan yang dibawanya," jelas pihak keluarga.

"Dia adalah pria yang benar benar jujur, baik, lucu, dan tulus yang selalu punya waktu untuk orang sekitarnya,". "Kehilangan dia akan meninggalkan lubang besar di sepanjang hidup kita, tetapi kita berterima kasih atas kenangan indah yang telah ditorehkan seumur hidupnya," tutupnya. Jack Charlton juga tercatat pernah menjadi manajer Middlesbrough, Teessiders, dan Timnas Irlandia.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…