Home Travel Nikmati Ayam Geprek Sambil Ditemani Kucing Di Nepo Kepo Cat Dan Cafe Malang

Nikmati Ayam Geprek Sambil Ditemani Kucing Di Nepo Kepo Cat Dan Cafe Malang

5 min read
0
0
8

Bagi anda para pecinta kucing nampaknya harus mencoba berkunjung ke NekoKepoCatandCafe di JalanSoekarno Hatta Kav 9 KotaMalang, JawaTimur. Pasalnya, di sana pengunjung bisa nongkrong sekaligus berinteraksi dengan puluhan kucing berbagai jenis yang imut dan menggemaskan. Setidaknya, Ada 12 kucing di cafe yang baru buka sekitar dua bulan itu, mulai jenis Kucing Kampung, Kucing Persia, Kucing Benggala, Kucing Scottich Fold, dan Kucing Sphynx.

Di sini pengunjung bisa bebas memegang dan menggendong kucing sepuasnya. "Kebanyakan di sini kucingnya jinak. Karena sejak kecil memang terbiasa berinteraksi dengan manusia," ujar VindapengurusNekoKepoCatdanCafe di Suhat. Pengunjung tak perlu khawatir apabila memegang kucing yang ada di Cafe Neko Kepo, sebab kucing di sini sudah terjamin kesehatan dan kebersihan.

Karena setiap seminggu sekali, kucing kucing ini dimandikan dan setiap sebulan sekali pula selalu dicek kesehatannya. Untuk itu, bagi para pengunjung yang datang di Neko Kepo diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 15 Ribu diluar jajanan. Biaya itu nantinya yang akan digunakan untuk menjaga dan merawat kucing kucing yang ada di cafe tersebut.

"Jadi biayanya itu akan kami buat untuk kebutuhan kucing, seperti kesehatan dan kebersihan," ucapnya. Pada dinding dinding cafe juga telah disediakan berbagai macam permainan dan rumah rumahan untuk kucing. Kucing kucing itu terkadang berlarian dan melompat di antara interior yang dikhususkan untuk kucing tersebut.

Hal itu menjadi pemandangan menarik bagi para pengunjung yang nongkrong di cafe tersebut. "Kucing itu hewan yang suka bermain, apalagi jika usianya menginjak tiga bulanan. Jadi interior dan berbagai macam pernak pernik khusus kucing kita fasilitasi di sini, agar pengunjung bisa mengajak main mereka," terangnya. Tak hanya kucing saja yang menjadi daya tarik di cafe ini, Neko Kepo juga memiliki sejumlah menu makanan andalan.

Seperti, Chicken Roll, Neko Katsu, Neko Wings, dan Ayam Geprek. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari harga Rp 15 Ribu hingga Rp 35 Ribu. Para pengunjung juga tak perlu khawatir dengan penyajian menu yang ada di Neko Kepo.

Sebab, setiap makanan ataupun minuman disajikan dengan kemasan yang tertutup untuk menjaga kehigienisannya. "Kami menjamin, makanan tetap steril dan sehat. Karena kami telah melakukan kontrol yang ketat," ujarnya. Sementara itu, pemilik NekoKepoCatandCafe Ikbar Haskara Damarjati mengatakan, awal mula membuka bisnis cafe bertemakan kucing ini terinspirasi dari gameNekoAtsumi.

Neko Atsumi sendiri merupakan game mengelola kucing yang berasal dari Jepang. Pria lulusan Universitas Brawijaya itu akhirnya iseng iseng mencoba untuk menerapkannya di dunia nyata. Dan kemudian mulai membuka usaha cafenya tersebut di Jalan Sulfat KotaMalang.

"Waktu resign dari kerjaan saya dulu itu, saya langsung berkepikiran membuat cafe kucing dengan modal awal Rp 100 Juta," ujarnya. Sebelum membuka cafenya, ia sempat melakukan survei dulu ke Jakarta. Dikarenakan, pada saat itu cafe kucing hanya tersedia di Jakarta.

Dari situlah ia semakin bersemangat, karena di JawaTimur sendiri cafe kucing belum ada dan dia akan mulai membukanya. "Selain di Jakarta, saya juga melakukan survei online di Jepang. Saya mencocokkan semua dari segi interior saya buat sama," ujarnya. Dalam sehari, Ikbar bisa menghasilkan uang senilai Rp 3 Juta dari kedua cafenya tersebut .

Rencananya, dalam seminggu ke depan ini ia juga akan membuka cafe kucing di daerah Surabaya.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…