Home Bisnis Mitra Kerja VHS PT Pertamina Patra Niaga Tetap Bekerja Salurkan BBM & BBK di Masa Pandemi

Mitra Kerja VHS PT Pertamina Patra Niaga Tetap Bekerja Salurkan BBM & BBK di Masa Pandemi

5 min read
0
0
3

Sejumlah frontman mitra kerja Vendor Held Stock (VHS) PT Pertamina Patra Niaga di 69 lokasi tetap bekerja selama pandemi Covid 19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia. Srijoko Ahmad Bukhori, Frontman VHS Dipo Lokomotif di Jatinegara mengatakan, para mitra kerja VHS ini bekerja elayani kebutuhan penyaluran BBM/BBK dengan menjalankan protokol kesehatan di lapangan utama, dengan bantuan ini, semangat kami dalam melayani pun bertambah,” kata Srijoko Ahmad Bukhori, Frontman VHS Dipo Lokomotif di Jatinegara. Selama ini, Vendor Held Stock (VHS) merupakan salah satu upaya PT Pertamina Patra Niaga dalam menjamin terjaganya pasokan, dengan menyediakan jasa manajemen bahan bakar sebagai manfaat nilai tambah bagi kepentingan pelanggan.

Kegiatan usaha VHS berfungsi untuk memastikan BBM di pelanggan tetap tersedia dalam sampai dengan penyimpanan di lokasi 69 lokasi pelanggan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Untuk mendukung para tenaga kerja VHS, PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan berupa paket sembako sepanjang bulan Juli 2020 untuk 610 orang mitra kerja VHS di 69 lokasi. Pertamina Patra Niaga juga menyalurkan bantuan sembako untuk 1.500 keluarga yang tersebar di Region I hingga V Pertamina Patra Niaga.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras lima kilogram, dua kantong minyak goreng satu liter, satu kilogram gula pasir, dua kantong margarin 200 gram, dan dua kaleng sardine tomat 155 gram. "Bantuan ini bertujuan memenuhi kebutuhan dasar mitra kerja VHS dan warga sekitar, serta mengurangi penyebaran covid 19 dan percepatan pemulihan. Kami juga ingin memberi dukungan secara moril dan menunjukkan kepedulian terhadap mitra kerja VHS yang mendukung kebijakan perusahaan agar lingkungan kerja tetap aman dari paparan Covid 19," kata Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia, Senin (20/7/2020). Ayulia menyataan, sejak pemberlakuan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia, tidak sedikit mitra kerja dan warga sekitar region yang merasakan dampaknya.

Karena itu, sejak bulan Maret 2020 hingga Juli 2020 ini, Pertamina Patra Niaga mendukung gotong royong nasional melawan pandemi Covid 19. "Selama PSBB aktivitas mulai dibatasi yang berakibat menurunnya produktivitas. Meskipun demikian, kegiatan mendistribusikan BBM dan BBK kepada masyakarat di berbagai daerah harus tetap lancar. Kami mengapresiasi kegigihan 610 mitra kerja VHS mendistribusikan energi di 69 lokasi project VHS selama masa PSBB," kata Ayulia. Pemberian bantuan terkini dilakukan di Region II DKI, Jawa Barat dan Banten akhir pekan lalu. Sebanyak 400 paket sembako, 150 paket di antaranya diberikan ke Yayasan PKBM Hidayah yang menaungi program Sekolah Dreamable untuk anak berkebutuhan khusus.

"Kami berharap krisis dan Pandemi ini bisa segera berlalu dan tetap produktif pada adaptasi kebiasaan. Bantuan ini sangat membantu khususnya untuk keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus" kata Cecep Hidayat S.Sos,S.Pd,I.MT, Ketua Yayasan PKBM Hidayah. Sebelumnya, Selasa (14/7/2020), Manager Busniness Support Region IV Kalimantan, Reymondus, menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada warga kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda. Sehari kemudian, Rabu (15/7/2020), 350 paket sembako diserahkah GM Region III Jateng, DIY & Jatimbalinus Pertamina Patra Niaga, Bernard Partogi, kepada warga Kelurahan Dukuh Manunggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Untuk di Region I Sumatera, 225 paket sembako untuk warga kecamatan Bengkong, Kecamatan Sekupang, dan Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (16/7/2020). Sementara pada hari yang sama, sebanyak 275 paket sembako diberikan kepada 275 kepala keluarga di Kelurahan Pisang Utara, Makassar, yang masuk dalam Region V Indotim.

Load More Related Articles
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serikat Pekerja Minta Influencer Cabut Kampanye RUU Cipta Kerja & Minta Maaf

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak keras kampanye para influencer di med…