Home Techno Miliki Spesifikasi Sangar dengan Harga Bersaing 4 Smartphone Flagship Killer

Miliki Spesifikasi Sangar dengan Harga Bersaing 4 Smartphone Flagship Killer

10 min read
0
0
5

Pada akhir 2019, beberapa brand merilis smartphone dengan spesifikasi flagship tetapi harga murah, simak beberapa smartphone flagship killer terbaru berikut ini. Perusahaan produsen terus bersaing untuk memproduksi smartphone yang laris di pasaran. Persaingan ini bahkan melahirkan smartphone dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang sangar.

Sejumlah brand besar mulai berlomba untuk mengeluarkan smartphone berkelas flagship , tetapi dengan harga yang lebih murah. Smartphone ini disebut sebut sebagai flagship killer karena memiliki fitur yang hampir sama dengan flagship tetapi dengan harga yang lebih murah. Di akhir 2019 ini, ada beberapa smartphone flagship killer yang dikeluarkan.

Xiaomi Mi 9T Pro dibanderol dengan harga Rpo. 6,5 Juta. Spesifikasi dari smartphone asal China ini cukup sangar untuk harga yang tidak terlalu mahal. Menariknya, Xiaomi Mi 9T Pro memiliki kamera selfie dengan mekanisme pop up .

Lebih lengkapnya, spesifikasi dari Xiaomi Mi 9T Pro memiliki chipset Snapdragon 855 dam memiliki RAM sebesar 6/8GB, Memori internal 64/128/256GB dan baterai 4.000mAh. Selain itu, Mi 9T Pro memiliki layar 6,39 inci beresolusi FHD+ dengan sensor fingerprint yang ada di dalamnya.

Asus Zenfone 6 merupakan smartphone flagship dari Asus yang dijual dengan harga miring, yaitu sekitar Rp. 7 Juta. Asus Zenfone 6 memiliki keunikan pada kkamera yang memungkinkan dual kamera depan belakang untuk bisa digunakan sebagai kamera depan. Selain itu, spesifikasi dari Asus Zenfone 6 juga sangat sangar, seperti layar IPS 6,4 inci beresolusi FHD+, Snapdragon 855, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 64/128/256GB dan baterai yang cukup besar yaitu 5.000mAh.

Realme tidak mau ketinggalan untuk merilis smartphone dengan spesifikasi flagship tetapi dengan harga yang miring. Harga dari Realme X2 Pro adalah Rp.7,8 Juta, cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi yang sangar. Realme X2 Pro dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang berukuran 6,5 inci dan beresolusi FHD.

Spesifikasinya, Realme X2 Pro memiliki chipset Snapdragon 855+ dan memilik RAM sebesar 6/8/12GB. Selain itu, penyimpanan internalnya 64/128/256GB dan baterai 4.000mAh dengan dukungan fast charging 50W. Meski tidak memiliki spesifikasi sesangar OnePlus 7T Pro, tetapi OnePlus 7T tetap bisa dikategorikan sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

OnePlus 7T dibanderol dengan harga Rp. 8 Juta, cukup terjangkau untuk smartphone yang memiliki spesifikasi sangar. Ponsel ini memiliki layar AMOLED yang berukuran 6.55 inci. Selain itu, OnePlus 7T memiliki tiga kamera belakang (48MP+16MP+12MP) dan chipset Snapdragon 855 terbaru.

OnePlus 7T juga memiliki RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 3.800mAh. Spesifikasi Gadget Ponsel flagship terbaru dengan harga murah meriah. Rp 7 Jutaan sudah dapat 855 Plus, Layar 90 hz. Realme resmi memboyong smartphone seri ke Indonesia.

Ponsel tersebut merupakan flagship pertama Realme yang dijual di Indonesia. Dengan spesifikasi yang sangar, dengan chipset 855 Plus, RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, harga yang disematkan pada dianggap cukup miring. Ditaksir secara resmi Realme X2 Pro dibanderol dengan harga Rp 7,8 juta.

Bandingkan dengan Black Shark 2 Pro yang sama sama mengusung Snapdagon 855 Plus tapi dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih kecil. Ponsel Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Asus Zenfone 6 yang dibekali 855 reguler (bukan Plus), RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol Rp 7 juta.

Felix mengatakan untuk ponsel ini perusahaan berfokus pada pemasaran online. Selain itu, Felix juga mengungkapkan bahwa hal lain yang dikorbankan untuk memangkas harga adalah tim brand dari Realme itu sendiri. Ia pun menekankan bahwa jumlah tim brand yang ada di Realme tidak sebanyak kompetitor lainnya.

"Otomatis Realme menggunakan strategi bukan kami yang push produk, tetapi user yang cari produk kami." "Makanya Realme bisa menciptakan produk dengan harga yang kompetitif," kata Felix dalam wawancara saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/11/2019) lansir dari Kompas.com. Realme X2 Pro sendiri bisa mulai dipesan mulai tanggal 28 November 2019 hingga 3 Desember 2019 mendatang.

Sebagai model teratas di jajaran smartphone Realme, dibekali chip terkencang dari Qualcomm, 855 Plus, dipadu RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Layar memiliki diagonal 6,5 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi full HD juga dikabarkan memakai layar halus dengan refresh rate 90Hz. Rasio aspeknya mencapai 20:9. Di punggung Realme X2 Pro terdapat empat kamera dengan konfigurasi serupa dengan milik Realme XT, terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera telephoto 13 megapiksel, kamera ultra wide angle 8 megapiksel, dan kamera 2 megapiksel depth sensor.

Realme X2 Pro ini digaungkan sebagai ponsel murah flagship dengan kecepatan tinggi memiliki layar refresh rate 90Hz. Layar dengan refresh rate 90Hz kini sedang diidam idamkan para pengguna ponsel karena dirasa lebih lancar, halus, dan lebih responsif daripada ponsel lain. Seperti yang digunakan OnePlus 7T Pro yang dipuji bagian layarnya, memiliki layartersebut.

Spesifikasi & Harga Realme X2 Pro hadir dengan beberapa fitur yang cukup spektakuler, dan yang paling menonjol adalah layar denganrefresh rate90Hz. Juga tidak lupa chipset 855+ yang berarti memiliki kekuatan paling tinggi yang dimiliki ponselflagshipdi tahun 2019 ini.

Realme X2 Pro di Tiongkok diluncurkan dengan harga harga awal yang terjangkau 2.599 Yuan (Rp. 5 Jutaan) untuk versi 6GB + 64GB. Realme X2 Pro ini dikabarkan selanjutnya akan datang di India pada 20 November mendatang. Dan kemudian dilaporkan akan datang di Indonesia dan pasar pasar lain, meski tidak diketahui jadwal peluncurannya.

Realme X2 Promengemas layar AMOLED 6,5 inci dengan poni water drop kecil. Realme X2 Pro membawa rasio layar 91,7 persen terhadap bodi ponsel. Layar dilindungi panel Gorilla Glass 5 yang menawarkan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel serta kecepatan refresh layar 90Hz (yang dimiliki OnePlus 7).

Realme X2 Pro dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti penyimpanan USB 3.0, 4G VoLTE, Wi Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB C, GPS dual frekuensi, NFC, jack audio 3.5mm dan pengisian cepat 50W. Realme X2 Pro membawa pemindai sidik jari dalam layar yang dikabarkan dapat membuka kunci perangkat hanya dalam 0,23 detik. Juga slot dual SIM, namun tidak ada slot microSD karena perangkat tidak mendukung ekspansi penyimpanan.

Di bagian belakang adalah Realme X2 Pro memiliki modul kamera vertikal di bagian atas panel yang menampung empat sensor. Sensor utama lensa Samsung GW1 64 megapiksel dengan aperture f/1.8. Ada juga lensa telefoto 13 megapiksel dengan dukungan hingga 20x hybrid zoom. Sensor lain adalah lensa ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 115 derajat dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Realme X2 Pro mendesain ulang logonya pada peluncuran ponsel terbarunya kali ini. Di bagian belakang, tulisan ditempatkan horizontal sejajar dengan modul 4 kameranya. Untuk urusan selfie, Realme X2 Pro dilengkapi dengan sensor 16 megapiksel dengan AI.

Load More Related Articles
Load More In Techno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Menonaktifkan Sementara dengan Mudah

Berikut cara mudah menghapus akun Instagram secara permanen (selamanya). Selain itu, dalam…