Home Metropolitan Menyesatkan Soal Anggaran Komputer DKI Jakarta Rp 128 Miliar Cinta Mega Sayangkan Tagline Anthony

Menyesatkan Soal Anggaran Komputer DKI Jakarta Rp 128 Miliar Cinta Mega Sayangkan Tagline Anthony

4 min read
0
0
3

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega turut angkat bicara soal kontroversi anggaran komputer Badan Pajak DKI Jakarta yang mencapai Rp 128 miliar. Sebelumnya, anggaran komputer Rp 128 miliar diungkap dalam rapat terbuka oleh anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Anthony Winza Prabowo. Menurut Cinta Mega apa yang sedang terjadi soal mencuatnya anggaran Komputer Rp 128 miliar hanya merupakan kesalahpahaman.

Berawal saat rapat dengan BUMD, anggota dari Komisi C mengatakan kepada Cinta Mega soal tagline anggaran komputer Rp 128 miliar untuk satu komputer. Pihak Komisi C DPRD menyayangkan tagline yang menyebutkan anggaran pembelian Rp 128 miliar per satu komputer. "Di tagline itu Anthony mengatakan, Rp 128 miliar untuk satu komputer kan ini menyesatkan, bahwa Rp 128 miliar itu kan meliputi komponen komponen lain," terang Cinta Mega.

Selain itu, Cinta Mega menyayangkan sikap emosi Anthony saat rapat tengah berlangsung. Awalnya, Cinta Mega Mengatakan kepada Anthony bahwa Rp 128 miliar itu bukan untuk satu komputer. Cinta juga meminta kepada Anthony untuk tidak membagikan soal anggaran tersebut ke sosial media dulu.

"Pada saat itu saya cuma mengatakan, Bung Anthony kita sudah sepakati bahwa Rp 128 miliar itu bukan satu komputer, dan jangan share dulu di media sosial ya karena ini kan bisa menjadi bola liar," jelasnya. Tapi menurut Cinta Mega, Anthony menanggapi pernyataan itu dengan emosi. "Sebenarnya itu kan bisa disampaikan Bung Anthony dengan baik ya, tidak dengan emosi karena kita di depan parlemen itu perlu komunikasi antara kami sesama," ujar Cinta Mega.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar langsung membantah pernyataan Cinta Mega. Menurutnya, saat Anthony mempertanyakan soal anggaran tersebut tidak dengan emosi. "Dirapat yang itu setahu saya bro Anthony tidak emosi, pada saat menyampaikan pertanyaan tersebut," jelanya.

Namun, Cinta Mega kemudian berdalih bahwa dia punya rekaman yang menunjukkan Anthony sedang emosi saat itu. "Oh salah dong, kami ada rekamannya, karena memang rapat itu terbuka," jelas Cinta Mega. Kemudian, Michael Sianipar pun juga mengklaim pihaknya punya rekaman.

Lebih lanjut, Cinta Mega menjelaskan emosi seperti apa yang ditunjukkan Anthony saat rapat. "Pada saat itu saya menegur Bung Anthony kalau belum kelar bahas ini jangan share dulu, lalu bung Anthony 'Saya tuntut, saya cabut perkataan itu'," papar Cinta Mega. Pernyataan yang disampaikan Anthony tersebut dirasa kurang beretika oleh anggota Komisi C yang lain.

"Itulah yang akhirnya semua teman teman komisi jadi marah," jelasnya.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…