Home Travel Maskapai Jet2 Umumkan Aturan Penumpang yang Ingin Terbang di Tengah Pandemi Covid-19

Maskapai Jet2 Umumkan Aturan Penumpang yang Ingin Terbang di Tengah Pandemi Covid-19

4 min read
0
0
1

Maskapai Jet2 akan kembali mengudara pada Rabu (15/7/2020) setelah lockdown dilonggarkan. Beroperasinya kembali maskapai Jet2 ini mengikuti anjuran pemerintah setempat untuk menerapkan protokol kesehatan bagi para staf dan penumpang pesawat. Jet2 telah merilis video yang merinci aturan Covid 19 dan harus diikuti semua penumpang mulai pekan depan.

Dalam video tersebut terlihat semua penumpang akan diminta untuk memakai masker selama penerbangan. Setiap penumpang yang ingin naik ke pesawat harus berada dalam sebuah kelompok kecil agar menghindari kerumunan dan berdesakan. Diwartakan dalam , Rabu (8/7/2020), pihak Jet2 menganjurkan calon penumpang untuk check in secara online dan mengunduh boarding pass untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Saat berada di pesawat, calon penumpang tetap dibolehkan membawa tas tangan dengan aturan harus ringan. Calon penumpang juga diminta memakai masker dan membawa masker cadangan secukupnya selama terbang. Sebelum naik pesawat, calon penumpang akan diperiksa kesehatannya lebih dulu.

Apabila ditemukan penumpang yang memiliki gejala Covid 19 maka tidak akan dibolehkan ikut terbang. Saat tiba di bandara, pihak Jet2 mengatakan jika semua calon penumpang sudah harus memakai masker, jadi bukan hanya di dalam pesawat saja. Menurut situs resmi Jet2 tertulis, pengganti masker seperti syal, snood, balaclavas, atau barang serupa lainnya tidak akan dibolehkan untuk dipakai saat terbang.

Layar Perspex telah dipasang di meja check in dan penumpang dapat menggunakannya dengan satu kali sentuh untuk memeriksa bagasi kabin. Ketika akan memasuki pesawat dalam kelompok kecil, penumpang akan dimintai untuk memindai boarding pass mereka sendiri dan menunjukkan paspor sambil melepas masker untuk mengonfirmasi identitas. Jet2 menuliskan jika maskapainya telah dibersihkan secara menyeluruh mulai dari bagian depan sampai ekor pesawat dengan semprotan disinfektan tahan lama. Tak hanya itu, dalam video juga menunjukkan layanan troli on board akan beroperasi selama penerbangan.

Namun penumpang didorong untuk membayar menggunakan kartu tanpa uang cash untuk hindari kontak fisik. Saat pesawat mendarat, dalam video terlihat jika penumpang harus tetap memakai masker dan menjaga jarak sosial. Seorang juru bicara maskapai Jet2 mengatakan "Kami sudah menantikan menyambut kembali penumpang ke pesawat mulai 15 Juli 2020. Semuanya mungkin akan terlihat berbeda, tapi penumpang bisa yakin bahwa mereka dipastikan aman ketika bepergian".

"Menjaga penumpang adalah langkah terbaik yang harus kami lakukan dan itu sebabnya kami hadirkan layanan terkemuka di industri yang sama dan dicintai penumpang, dengan beberapa langkah ekstra untuk menjaga semua orang agar tetap aman dan sehat", lanjutnya. "Baik itu sebelum perjalanan, di bandara, di udara, pada hari libur, atau dalam perjalanan pulang, keselamatan semua orang adalah prioritas nomor satu kami", sambungnya. Jet2 menambahkan "Segala sesuatu mulai dari pembersihan di pesawat hingga perawatan dalam resor sejalan dengan pedoman resmi Covid 19, dan kami hanya bepergian ke tujuan yang aman di mana tim dan mitra hotel kami memastikan tersedia liburan yang aman, sehat, dan menyenangkan".

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…