Home Travel Masjid Megah di Tengah Hutan ini Viral di Medsos

Masjid Megah di Tengah Hutan ini Viral di Medsos

4 min read
0
0
3

Sebuah video yang menunjukkan sebuah masjid yang berdiri megah menjadi viral di medsos. Video ini menjadi viral lantaran meskipun berdiri megah dengan gaya arsitektur modern, namun ternyata letaknya berada di tengah hutan. Awalnya foto masjid megah di tengah hutan ini pertama kali diunggah akun Facebook dengan nama Luchayana Make Up pada 23 November yang lalu.

Kemudian ungahan foto tersebut mendapatkan respon dari warganet dan menyebar secara luas. Sebagian besar warganet penasaran terkait lokasi masjid yang berada di tengah hutan tersebut. Kamudian, akun Luchyana Make Up membuat siaran langsung melalui facebook dan memperlihatkan perjalanannya menuju masjid tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat jalan menuju masjid masih cukup sempit karena jalanannya hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat. Kondisi jalan terlihat berupa tanah dan kemudian pada sisi kiri dan kanan jalanan tersebut hanya semak semak belukar belaka dan pagar pembatas dari kayu. Tidak hanya itu, dalam video tersebut terlihat sudah adanya pembangunan seperti sebagian jalan dan ada jembatan beton yang sudah terbangun sempurna.

Dalam video tersebut, terdengar perekam terkagum dengan pesona yang ditawarkan dari masjid itu, meskipun masih berada dalam kejauhan. Perekam yang tidak diketahui namanya tersebut juga mengaku merinding melihat masjid yang perlahan lahan tampak dari balik pepohonan. Tercatat hingga saat ini video siaran langsung ini sudah mendapatkan lebih dari 983 ribu penayangan.

Tidak hanya itu, video hasil siaran langsung tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 30 ribu kali. Di manakah lokasi masjid yang berada di tengah hutan di Sulawesi ini? Berdasarkan keterangannya, masjid tersebut berada di kaki Gunung Lompo Battang.

Tepatnya berada di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Berdasarkan pencitraan Google Map, lokasi masjid tersebut memang didominasi oleh hutan, tebing dan dataran tinggi. Di dekat masjid tersebut terdapat Lembah Hijau Rumbia dan dialiri Sungai Kelara.

Video penayangan masjid megah yang berada di tengah hutan tersebut mendapatkan respon yang beragam dari pengguna sosial media. Sebagian besar mereka penasaran lokasi tepat dari masjid tersebut karena tempat berdiri masjid ini cukup unik. "di mn lokasi ini?" tanya @syamsinar Jpot.

Ada juga yang mengungkapkan kekagumannya terhadap masjid tersebut dan ingin juga menyambangi lokasi masjid yang berada di tengah hutan tersebut. "Di mna lokasi x ini..pengen rasanya kesana" tulis @AntoNhiya Aprylia PenNsee.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…