Home Superskor Manchester City Sudah Ditunggu Liverpool Menang Telak atas Burnley

Manchester City Sudah Ditunggu Liverpool Menang Telak atas Burnley

4 min read
0
0
1

Manchester City sukses mengalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan 30 dengan skor telak 5 0 di Etihad Stadium, Senin (23/6/2020). Kemenangan ini sekaligus memangkas jarak tim asuhan Pep Guardiola dengan skuat Jurgen Klopp, Liverpool menjadi 20 poin di papan klasemen Liga Inggris. Liga Inggris menyisakkan 8 pekan, termasuk laga Man City yang akan menghadapi kandidat juara Liverpool awal Juli mendatang.

Namun sebelum itu, kedua tim akan lebih dulu berlaga pada tengah pekan ini. Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium, sementara Manchester City bakal melawat ke markas Chelsea, Stamford Brdige. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat The Reds, jika ingin memastikan gelar Liga Inggris milik mereka musim ini.

Strategi pun diyakini telah dipersipkan Jurgen Klopp untuk mengantisipasi hal itu. Seperti saat melawan Everton dalam derbi Merseyside akhir pekan lalu, Klopp membangku cadangkan sejumlah pilar kunci, seperti Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berdalih agar pemain tak kelelahan dan bisa mencapai kebugaran yang maksimal pada laga berikutnya.

Jika Liverpool berhasil menang atas Crystal Palace, jarak dengan Man City akan kembali terbentang, menjadi 23 poin. Pasalnya City meghadapi lawan berat Cheslea yang tengah on fire. Meskipun pada pertemuan pertama musim ini anak asuh Pep Guardiola menang tipis 2 1. Hasil imbang antara Man City dengan Chelsea sudah cukup untuk menisbatkan The Reds Liverpool sebagai jawara Liga Inggris.

Dengan begitu, selisih City dengan Liverpool menjadi 22 poin, dimana Liga Inggris menyisakkan 7 pertandingan. Tidak hanya itu, kemenangan atas Crystal Palace juga bisa membuat iverpool mendapatkan guard of honor (penghormatan untuk tim yang sudah juara) di Stadion Etihad dari pemain Man City. Guard of honor di Stadion Etihad bisa didapatkan Liverpool dengan syarat mengalahkan Crystal Palace, sementara Man City gagal mendapat poin penuh saat melawan Burnley dan Chelsea.

"Ada beberapa alasan berbeda untuk susunan pemain," kata Klopp sebelum melawan Everton, dalam pemberitaan klub. "Ini adalah momen yang istimewa dan saat ini setelah pra musim dan persiapan selama empat minggu, kami tidak dapat mengabaikan bahwa kami bermain lagi hari Rabu (lawan Crystal Palace). Ini bukan pertandingan terakhir musim ini, jadi saya arus berfikir sedikit tentangnya.

Mo (Mohamed Salah) dan Robbo (Robertson) kemarinn mereka berlatih dan keduanya terlihat sangat baik. "Bagi Robbo, lebih baik mengadakan sesi hari ini dan kemudian hari Rabu, begitu juga dengan Mo, itu adalah hal yang tepat untuk meakukannya seperti ini," lanjut Klopp. Pukul 00.00 WIB

Leicester City vs Brighton and Hove Pukul 02.15 WIB Tottenham Hotspur vs West Ham

Pukul 00.00 WIB Manchester United vs Sheffield United Newcastle United vs Aston Villa

Norwich City vs Everton Wolves vs Bournemouth Pukul 02.15 WIB

Liverpool vs Crystal Palace Pukul 00.00 WIB Burnley vs Watford

Southampton vs Arsenal Pukul 02.15 WIB Chelsea vs Manchester City

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…