Home Travel Makanan yang Bisa Turunkan Berat Badan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung Manfaat Oatmeal

Makanan yang Bisa Turunkan Berat Badan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung Manfaat Oatmeal

3 min read
0
0
1

Mungkin banyak orang yang senang mengonsumsi oatmeal untuk camilan atau sarapan pagi. Oatmeal biasanya sering dikonsumsi dengan aneka tambahan topping. Mulai dari mencampurnya dengan susu, buah buahan atau dengan madu.

Ada banyak manfaat oatmeal bagi tubuh, sehingga banyak orang yang beralih dari nasi putih ke oatmeal. Oatmeal dikenal memiliki kaya serat yang sangat bagus untuk pencernaan. Melansir dari beberapa sumber, berikut manfaat yang kamu dapatkan saat mengonsumsi oatmeal.

Apapun bentuknya oatmeal, mereka sama sama memiliki kandungan kaya serat yang baik untuk pencernaan. Saat mengonsumsi oatmeal, dia akan berfungsi seperti jaringan spons dalam tubuh untuk menyerap air yang memudahkan bergerak melewati saluran pencernaan. Sehingga pencernaanmu tidak akan tersumbat dan kamu bisa buang air secara teratur.

Dengan begitu saluran pencernaanmu akan semakin sehat dan tidak mengalami penyumbatan. Oatmeal bisa berfungsi sebagai jaringan spons yang bisa menyerap air dan cairan lain dalam tubuh. Selain itu, oatmeal juga bisa mengalami pelebaran di dalam tubuh yang ukurannya bisa menjadi besar dua kali lipat dari ukuran sebelumnya.

Hal ini bisa membuat tubuhmu merasa kenyang lebih lama karena oatmeal mengisi seluruh ruang dalam lambung. Dengan begitu kamu bisa tahan beberapa jam kedepan untuk menikmati sajian makan berikutnya. Karena oatmeal bisa membuatmu kenyang lebih lama, maka hal ini juga akan berpengaruh pada rasa lapar berikutnya.

Biasanya setelah memakan oatmeal kamu akan langsung kenyang dan sedikit kemungkinan jika ingin memakan camilan. Sehingga hal ini bisa membantumu untuk menurunkan berat badan karena tidak terlalu sering makan. Peneliti luar negeri telah membuktikan adanya seseorang yang mengonsumsi oatmeal dan berjalan jalan selama 15 menit bisa menurunkan hingga 1 pon lemak selama seminggu.

Gandum murni pada oatmeal terbukti mengandung polifenol dan antioksidan yang terkait dalam tekanan darah. Hal ini ternyata mampu menurunkan tekanan darah ketika terjadi peningkatan produksi oksida nitrat. Sehingga tidak akan terjadi adanya pelebaran pembuluh darah dan peningkatan aliran darah.

Dengan begitu risiko penyakit jantung akan semakin kecil dan terbukti mampu memperlancar peredaran darah ke jantung. Oatmeal juga telah terbukti mampu menstabilkan kadar gula dalam darah. Serat dalam oatmeal mampu memperlambat penyerapan gula dalam darah.

Selain itu serat oatmeal juga bisa memperbaiki kadar gula darah yang berlebih. Sehingga dengan mengonsumsi oatmeal setiap hari secara rutin mampu menurunkan risiko penyakit Diabetes Mellitus 2.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…