Home Seleb Luar Biasa kisah Dian Sastro Ikut Tadarus Online & Pelajari Al Quran di Bulan Suci Ayu Dewi

Luar Biasa kisah Dian Sastro Ikut Tadarus Online & Pelajari Al Quran di Bulan Suci Ayu Dewi

4 min read
0
0
0

Aktris Dian Sastrowardoyo mengatakan, punya pekerjaan rumah (PR) untuk dirinya sendiri yang harus dikerjakannya setiap hari. Yakni mengikuti tadarus secara daring dan membaca terjemahan dari surat Al Quran yang telah dibacanya itu. Hal tersebut diungkapkan Dian dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube MrsAyuDewi, Selasa (5/5/2020).

Mulanya Dian menceritakan kepada Ayu Dewi bahwa saat itu dirinya sedang tidak tenang karena tujuannya di hari itu belum terselesaikan. Lantaran hal itu, Dian mengatakan sempat lupa jika ada janji dengan Ayu Dewi untuk melakukan obrolan secara virtual. "Lo tahu nggak hari ini gue lagi nggak tenang banget, tiba tiba lo tadi kan Direct Message (DM) gue, jadi nggak. Gue lupa."

"Karena gue lagi punya goal goal bm (keinginan) gue sendiri yang mana hari ini adalah.. ," kata Dian. Dian mengatakan, di bulan Ramadhan ini, dirinya aktif mengikuti tadarus secara daring. "Lo (Ayu Dewi) tahu nggak ada tadarus online? Jadi satu hari satu juz, yaudah oke gue ikut," kata Dian.

Namun, selain mengikuti tadarus daring itu, Dian juga ingin mengetahui makna dari ayat Al Quran yang dibacanya. Hal itu membuat Dian bertekad, setelah mengikuti tadarus itu, ia harus membaca terjemahan dari surat Al Quran yang dibacanya. "Kan cuma masalahnya bacaan gue kan belum lancar, gimana sih gue nggak ngerti bahasa Arab dong."

"Sementara gue ngerasa ikut tadarusan kok kayak cuma (membaca aja), cuma nggak tahu lo baca apaaan sebenarnya." "Jadi akhirnya ambisiusnya gue adalah aku ingin setiap harinya, setelah selesai tadarus itu aku membaca artinya tapi belum kelar," ujar Dian. Mendengar itu, Ayu Dewi pun lantas memberikan pujiannya kepada pemain film Ada Apa dengan Cinta tersebut.

"Luar biasa," puji Ayu Dewi. Dian menyebut, itu adalah PR yang dia tugaskan untuk dirinya sendiri setiap hari. Istri Indraguna Sutowo ini menuturkan, ia merasa berdosa jika memiliki Al Quran namun tak dibaca dan diamalkan.

"Itu PR yang gue tugaskan kepada diri gue sendiri, jadi gue itu suka merasa berdosa dan bersalah kalau gue pernah punya Al Quran terus rapi belum pernah dibaca." "Kan gue takut, kalau nanti di akhirat bersaksi bilang dia (Al Quran) ngaku belum pernah dibaca sama gue," ungkapnya. "Jadi gue pengennya setidaknya si Al Quran ini disentuh, dibaca, ada usaha gitu lho."

"Jadi ambisius gini semoga bermanfaat ya," paparnya.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…