Home Pendidikan Leson.id Siapkan Ribuan Tutor Online Buat Siswa Belajar di Rumah Luncurkan Fitur Baru

Leson.id Siapkan Ribuan Tutor Online Buat Siswa Belajar di Rumah Luncurkan Fitur Baru

4 min read
0
0
2

Sejumlah daerah di Indonesia untuk menutup sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19. Sebagai gantinya, KBM dilakukan menggunakan metode secara online (e Learning). Sejalan dengan kebijakan pencegahan penyebaran Covid 19 tersebut, platform Leson.ID kembali membuat inovasi baru untuk mendukung kegiatan pembelajaran para siswa.

Eko Setiawan, Manajer Konten Leson.id, mengatakan menawarkan paket gratis untuk para siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Adapun paket gratis yang ditawarkan pada masa belajar di rumah ini, paparnya, meliputi soal tematik, soal ulangan harian berbagai mata pelajaran, sampai soal tryout USBN & UNBK. "Terdapat juga pembahasan dari jawaban setiap soal agar memudahkan para siswa memahami soal yang telah dikerjakan. Setelah mengerjakan soal, siswa dapat mengukur kemampuannya dengan melihat skor dan analisa grafik penilaian dari setiap tes yang diikuti, serta peringkat nilai secara nasional dari para pengguna Leson.ID di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain menyediakan paket soal pembelajaran gratis, Leson.ID juga baru merilis fitur baru hasil kerjasama dengan Snapask. Fitur baru tersebut bernama Tanya Tutor yang dirilis pada 19 Maret 2020 dan dapat diakses seluruh user secara mudah. "Fitur ini berusaha menjawab permasalahan yang sering kali ditemukan para siswa dalam belajar mandiri di rumah, seperti kesulitan mengerjakan soal, PR, atau tidak memahami sebuah pembahasan soal. Ketika mengalami kendala belajar, user dapat menggunakan fitur ini untuk bertanya pada tutor," kata Eko.

Kolaborasi Leson.ID x Snapask merupakan upaya agar para siswa mendapat pengalaman belajar online yang maksimal. Dengan menyediakan ribuan tutor online yang dapat membimbing dan membantu mengerjakan berbagai tugas atau pekerjaan rumah yang dirasa sulit. "Hanya dengan membuka fitur Tanya Tutor, siswa dapat langsung bertanya pada tutor atau pengajar secara online dalam bentuk ruang obrolan atau chat. Komunikasi dua arah antara murid dan tutor akan memberikan pengalaman seakan mempunyai guru privat pribadi untuk tiap murid," kata dia. Tanya Tutor tersedia setiap hari selama 24 jam untuk para siswa bertanya, dengan layanan chat ini pelajar dapat bertanya mengenai apapun dan kapanpun tanpa masa berlaku, sesi individual (1 on 1) antara pengajar dan murid diyakini akan membantu berbagai kesulitan yang ditemui para murid ketika belajar di rumah.

"Berbagai fitur di Leson.id diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk memaksimalkan kegiatan belajar di rumah," ujarnya.

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sistem Persamaan Linier Kuadrat Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Kamis 6 Agustus 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Kamis, 6 Agustus 2020. Satu di antara m…