Home Seleb Kulit Tambah Bersih karena Isolasi Mandiri Kondisi Terkini Adik Via Vallen Pasca-positif Corona

Kulit Tambah Bersih karena Isolasi Mandiri Kondisi Terkini Adik Via Vallen Pasca-positif Corona

7 min read
0
0
0

Via Vallen mengabarkan kondisi terkini sang adik setelah dinyatakan positif virus corona (Covid 19). Melalui Instagram pribadinya, Senin (25/5/2020), Via mengungkapkan kondisi sang adik. Menurutnya, mengidap virus corona bukanlah sebuah aib.

Via Vallen menyebutkan saat ini adiknya berada di rumah untuk menjalani isolasi mandiri di ruang terpisah. Selama menjalani isolasi mandiri, adik Via Vallen menggunakan alat makan sekali pakai. Tak hanya itu, ia juga mencuci pakaian dan membersihkan kamar sendiri.

Adekku aman di rumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan untuk naruh makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih bersih sendiri) ," terang Via. Lebih lanjut, Via Vallen juga mengatakan sang adik saat ini dalam kondisi sehat walafiat.

Tak hanya itu, karena berdiam diri di rumah untuk menjalani isolasi mandiri, kulit adik Via Vallen semakin bersih. "Adikku yang positif Covid 19 alhamdulillah sehat walafiat dan kulitnya tambah bersih karena di rumah aja, di dalam kamar terus," ungkap Via. Dalam unggahannya ini, Via Vallen juga membeberkan alasan mengapa ia menceritakan soal sang adik yang dinyatakan positif virus corona.

Via hanya bermaksud memberi tahu soal pasien yang sudah menjalani rapid test dan dinyatakan negatif, belum tentu tak terpapar Covid 19. Selain itu, Via juga berharap masyarakat tak mengucilkan pasien corona karena penyakit ini menurutnya bukanlah sebuah aib. Pasalnya, Via Vallen mengaku keluarganya sempat panik karena unggahannya Minggu (24/5/2020) kemarin dan takut dikucilkan.

Keluargaku panik karena postinganku semalam, takut makin dikucilkan karena sebagian masih banyak yang ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif corona ," ujar Via. Corona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan ya kalian bakal aman. Jadi tolong jangan mengucilkan orang orang yang positif corona. Kalo kalian ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah, pakailah APD (masker), bisa pake masker kain yang bisa dicuci terus dipake lagi biar gak boros!

Jangan ngeyel ngerasa kuat, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah. Tapi, kalo ada orang tua dan balita yang memang imunnya rendah, tolong jaga diri kamu untuk mereka yang di rumah ," tuturnya. Pada unggahannya, Via Vallen membeberkan kronologi pemeriksaan sang adik. Jauh sebelum dinyatakan positif corona, Via dan keluarganya melakukan check up rutin pada 28 April 2020.

Namun, hasil pemeriksaan menyatakan adik Via mengidap pneumonia. Ia dibawa ke rumah sakit rujukan Covid 19 untuk menjalani rapid test pada 29 April 2020. Setelah hasilnya keluar, adik Via Vallen dinyatakan non reaktif.

Tapi, Via berinisiatif meminta sang adik menjalani tes swab agar keluarga tak khawatir meskipun dokter tak menyarankan. Sepuluh hari kemudian, Via menerima hasil tes swab yang menyatakan sang adik positif Covid 19. Jadi tanggal 28 April sekeluarga check up biasa (tidak ada hubungannya dengan corona), krn hasil adekku pneumonia, akhirnya tanggal 29 April dibawa ke RS rujukan Covid buat rapid dan setelah menunggu satu jam lebih hasilnya keluar non reactive, karena aku ga mau orang tua khawatir jadi aku paksa adekku swab (meski kata petugas RS tidak perlu swab), mulai swab cuma selisih 1 jam dari rapid.

Terus pulang dan menunggu hasilnya selama kurang lebih 10 hari (hasilnya positif) ," terang Via. Saat inipun, kondisi keluarga dan adik Via Vallen sehat walafiat. Sang adik pun telah kembali menjalani tes swab kedua pada 11 Mei 2020 lalu.

Namun, hasilnya hingga saat ini belum keluar karena menggunakan fasilitas pemerintah. Saat sang adik dinyatakan positif corona, Via Vallen mengatakan keluarganya sempat didatangi Dinas Kesehatan setempat. Tak hanya itu, mobil Puskesmas, Satpol PP, dan polisi juga mendatangi kediaman Via.

Ia pun mengaku heran, kabar mengenai sang adik tersebar begitu cepat. Ga tau gimana ceritanya, tiba tiba beritanya menyebar dan keluarga yang tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yang lewat depan rumah pasti ada aja yang lewat sambil nyindir2. Karena adekku masih bolak balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil Puskesmas, Satpol PP dan mobil polisinya juga," cerita Via dalam unggahan Instagramnya, Minggu.

Akhirnya, Via Vallen menemui para petugas dan memastikan sang adik tidak akan keluar rumah lagi. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar keluar rumah lagi ," tandas dia.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…