Home Travel Kuliner Nikmat Saat Berada di Lereng Gunung Lawu Mi Nyemek & Tongseng Iga

Kuliner Nikmat Saat Berada di Lereng Gunung Lawu Mi Nyemek & Tongseng Iga

2 min read
0
0
3

Menikmati asri dan dinginnya hawa pegunungan bertambah ayem ketika ada hidangan khas disamping yang menemani. Ketika berkunjung di sebuah destinasi wana wisata di kawasan Jalan Sarangan – Cemorosewu, kudapan ini patut dicoba. Di resto sudah menyiapkan banyak menu. “Yang paling banyak dipesan ya ini, ada Tongseng Iga dan Mie Nyemek Sarangan,” kata seorang staf resto.

Jadi bingung. Tidak, karena keduanya patut dan layak untuk dicoba. Dari kejauhan ketika menunggu hidangan pagi ini datang, aroma harum gurih masakan sudah tercium. Tak menunggu lama, seporsi Tongseng Iga dan Mie Nyemek Sarangan sudah menghampiri.

Di tambah minuman jeruk manis hangat menjadi pendamping setia kuliner ini. Masih hangat, dan masih “kemebul” asap kiranya kudapan ini harus langsung di santap. Mie Nyemek Sarangan, bertabur sosis dan telur serta kuah kental yang kaya bumbu berbaur menjadi hidangan yang lezat. Usai mencicipi Mie Nyemek, seporsi tongsen iga sudah menunggu.

Kuah agak manis dan kental serta ada rasa pedas menjadikan tongseng iga ini sangat menggoda. Porsi yang tidak begitu banyak, dalam sekejap ludes kudapan ini. Apalagi cuaca yang dingin di kawasan ini, tongseng iga menjadi hidangan yang pas untuk menghangatkan tubuh.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…