Home Kesehatan Kondisi Terkini Gugun Gondrong Pendiri The Jakmania yang Sempat Derita Tumor Otak, Begini Kabarnya

Kondisi Terkini Gugun Gondrong Pendiri The Jakmania yang Sempat Derita Tumor Otak, Begini Kabarnya

6 min read
0
0
5

Gugun Gondrong yang sempat aktif di dunia entertain kini semakin jarang terlihat di layar kaca. Gugun perlahan mundur dari dunia hiburan sejak dirinya divonis menderita tumor otak. Pria pemilik nama lengkap Muhammad Gunawan Hendromartono ini sempat menjalani operasi dan serangkaian perawatan untuk penyakit yang dideritanya.

Kondisi Gugun Gondrong pun diungkap oleh sang ibu, Tuning. Tuning menyampaikan kondisi sang putra lewat tayangan Insert yang diunggah di kanal Youtube TRANSTV OFFICIAL. Tuning mengungkap kalau kondisi Gugun Gondrong kini sudah normal.

Meski kondisinya sudah kembali normal, Gugun Gondrong sering mengalami lupa. Hal ini lantaran ada bagian di otaknya yang dioperasi. "Sebetulnya sih sudah membaik mas Gugun, sudah normal. Hanya saja namanya otak diambil kan, otak dioperasi kan berarti ada syaraf syaraf dimana ya kayak lupa. Kayak dia habis makan apa lupa, ya itu aja sih sebetulnya," ujar Tuning.

Gugun kini bahkan sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Tuning juga membeberkan kalau Gugun kini sering bermain sepeda ditemani asistennya yang bernama Yusuf. Sedangkan Tuning yang juga memiliki kegiatan sendiri terkadang tak bisa menemani Gugun.

"Jadi Mas Gugun itu lebih sering naik sepeda bersama dengan asistennya, Yusuf, yang selalu sama dia setiap hari." "Sementara saya sendiri kan kegiatan juga banyak jadi ya kadang kadang nggak ada waktu untuk seterusnya, untuk setiap rutin, gitu," jelasnya. Sudah kembali normal, Gugun kini mulai bisa mengekspresikan emosinya.

Ketika sedang kesal, Gugun akan berteriak dengan keras. "Iya, dia itu kadang kadang kalau lagi jengkel dia teriak teriak dia. Suaranya apa itu, keras teriaknya keras kalau lagi jengkel," papar Tuning. Gugun kini juga sudah tak lagi kejang kejang.

Padahal biasanya sesekali dirinya masih mengalami kejang. "Memang sekarang ini alhamdulillah. Sampai bulan juni, dia sudah nggak kejang kejang. Biasanya masih kejang," pungkas ibunda Gugun. Gugun Gondrong yang kala itu aktif di dunia entertain harus jatuh sakit lantaran tumor otak menyerang kepalanya.

Gugun pun menjalani operasi yang membuat ingatannya hilang. Saat divonis derita tumor otak, Gugun didampingi oleh sang istri, Anna Marissa. Namun setelah Gugun menjalani operasi dan sedang dalam masa pemulihan, sang istri justru menceraikannya di tahun 2010 lalu.

Ada kabar membahagiakan dan menyedihkan datang dari presenter yang tenar pada periode 1990 an, Muhammad Gunawan Hendromartono alias Gugun Gondrong. Tepat pada Rabu 30 Januari 2019, Gugun Gondrong merayakan ulang tahun ke 50 tahun. Tetapi pada momen itu pula Gugun Gondrong harus merelakan rumah keluarganya untuk dijual.

Padahal rumah itu adalah rumah kenangan Gugun Gondrong bersama sang ibu selama 50 tahun. Selanjutnya Gugun Gondrong akan menempati rumah yang lebih sederhana. Gugun Gondrong akan menempati rumah baru yang lebih sederhana di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ibunda Gugun Gondrong, Tuning, mengungkap alasan menjual rumah yang telah ditempati lebih dari 50 tahun tersebut. Ia mengisahkan sejak sepeninggal ayah Gugun, rumah itu hanya dihuni Tuning dan Gugun Gondrong. Rumah seluas 1.300 meter persegi itu dinilai terlalu luas jika hanya ditinggali berdua.

"Sudah terlalu besar untuk saya, saya kan udah sendiri sekarang." "Rumah terlalu besar dan kita ingin menyederhanakan kehidupan kita," ucap Tuning, Rabu (30/1/2019). Rumah yang sangat homie dan teduh itu juga memiliki biaya perawatan tak sedikit.

"Memang sekarang ini harus mulai menyederhanakan diri, ini terlalu mewah, terlalu besar, pemeliharaannya juga sulit dan saya kira sudah waktunya kita pindah ke rumah yang lebih kecil dari ini," imbuhnya. Rumah ini turut menjadi saksi bagaimana Gugun Gondrong berjuang melawan penyakit tumor otak. Meski begitu tuntutan hidup mengharuskan Tuning menjual rumah dan merelakan kediaman yang sangat dicintainya tersebut.

"Tentu berat hati karena ini kan bersejarah sekali." "Kita sudah 50 tahun tinggal di sini," kata Tuning. "Tapi apa boleh buat kita memang harus menerima kenyataan bahwa hidup itu semakin sulit ke depannya."

"Saya kira menyederhanakan kehidupan sangat harus dilakukan," katanya.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nu…