Home Lifestyle Kaya Mendadak & Tak hendak Sekolah Begini Kabar Ponari Sempat Bikin Heboh dengan Batu Ajaibnya

Kaya Mendadak & Tak hendak Sekolah Begini Kabar Ponari Sempat Bikin Heboh dengan Batu Ajaibnya

4 min read
0
0
7

Nama Ponari sempat viral hingga menghebohkan jagad Tanah Air. Ponari disebut sebut sebagai dukun cilik yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bukan karena kemampuannya, melainkan batu ajaib yang dimilikinya lah yang membuat ponari viral.

Tahun 2009 lalu, warga berbondong bondong mengunjungi kediaman Ponari. Mereka datang dengan membawa wadah berisi air. Air tersebut akan dicelup batu ajaib Ponari yang kabarnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Air yang sudah dicelup batu ajaib Ponari akan di minum oleh pemiliknya. Sempat viral, Ponari mendadak hilang dari layar kaca. Kini setelah sepuluh tahun berlalu, Ponari tumbuh menjadi remaja seperti teman teman sebayanya.

Bagaimana kabar Ponari batu ajaibnya yang membuatnya menjadi miliader di usianya yang masih berumur 8 tahun kala itu? Sebelumnya diketahui Ponari sendiri adalah bocah asal Jombang, Jawa Timur ini sempat membuat geger Tanah Air dengan batu ajaib yang banyak dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Kemampuan Ponari ini muncul ketika bocah yang dulu berusia 8 tahun ini mencelupkan batunya ke air minum tetangganya yang sedang sakit.

Tetangganya ini pun meminum air tersebut dan tiba tiba saja ia pun langsung sembuh. Mulai saat itulah banyak orang mulai mendatangi rumah Ponari untuk berobat. Didatangi banyak orang, Ponari pun menjadi kaya secara mendadak.

Sebelumnya rumah Ponari hanyalah berlantai tanah dan memiliki dinding bambu kini disulap menjadi rumah mewah berlantai keramik. Tak hanya itu, Ponari juga memiliki dua hektar sawah dan tanah serta sepeda motor balap berharga puluhan juta rupiah. Sayangnya saat ekonomi keluarga Ponari ini naik drastis, ia justru tidak mau sekolah lagi.

Bahkan Ponari pun akhirnya tidak mengikuti ujian nasional. Ponari pun terpaksa harus mengikuti program paket A. "Tahun kemarin (2015) ikut ujian di program paket A, alhamdulillah lulus.

Keluarga Ponari pun pernah menyebutkan bahwa hasil dari pengobatan dukun cilik ini sempat terkumpul hingga Rp 1 miliar lebih. Dengan uang sebanyak ini Ponari mampu membangun rumah yang sangat layak, membeli dua bidang sawah seluas 2 hektar, sepeda motor, dan perabotan rumah tangga. Meski begitu, lama kelamaan uang tersebut pun akhirnya mulai habis.

Kondisi keluarga Ponari ini pun kembali seperti semula. Bahkan untuk melahirkan putra keduanya, ibu Ponari mengalami kesulitan keuangan. Pada Februari 2018 lalu, Ponari sempat diundang menjadi bintang tamu di acara Intermezzo inews.

Saat itu Ponari nampak stylish dengan rambut bergaya mohawk dan badannya pun terlihat lebih berisi. Saat menjawab setiap pertanyaan pembawa acara, Ponari yang berusia 19 tahun nampak malu malu dalam menjawab. Ponari sendiri kini lebih senang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Pemilik nama lengkap Muhammad Ponari Rahmatullah ini memiliki keinginan untuk mempunyai usaha perkebunan dan juga menjadi petani untuk menjamin masa depannya. "Mimpi aku sih, pingin punya usaha sendiri, pengen menanam buah (berkebun), menanam buah lokal," terangnya. Sementara potret terbaru Ponari sempat diunggah oleh sebuah akun twitter @makmummasjid pada 15 Januari 2019 lalu.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Deretan Permainan yang Bisa Menunjang Tumbuh Kembang Si Kecil & Kecerdasannya

Deretan permainan ini bisa membantu Si Kecil belajar dan baik untuk perkembangan mereka. M…