Home Superskor Kalo Luis Suarez Tidak Nakal Dia hanya Pemain Biasa Giorgio Chiellini

Kalo Luis Suarez Tidak Nakal Dia hanya Pemain Biasa Giorgio Chiellini

4 min read
0
0
0

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan Luis Suarez hanyalah pemain biasa jika tidak dibumbui dengan kenakalannya. Striker Barcelona, Luiz Suarez terkenal dengan kebadungannya di lapangan. Beberapa kali dirinya terlibat perselesihan dengan pemain lain.

Terlebih pemain asal Uruguay tersebut sering berselisih usai menggigit pemain lain. Sebut saja Branislav Ivanovic dan Giorgio Chiellini yang pernah digigit oleh Suarez. Chiellini yang digigit Suarez dalam laga Piala Dunia 2014 akhirnya buka suara mengenai insiden yang ia alami.

Dia mengatakan sebenarnya Suarez cocok dengan kenakalan yang dia miliki. Karena jika kehilangan hal tersebut, Suarez hanya akan menjadi pemain biasa. "Yang benar adalah, aku mengagumi kenakalannya, karena jika Suarez kehilangan itu, dia akan menjadi pemain biasa," jelas Chiellini dalam buku autobiographynya dilansir Marca .

Laga tersebut adalah pertarungan antara Italia melawan Uruguay di grup D. Chiellini pun sedikit menceritakan kronlogi kejadian tersebut. "Tidak ada yang aneh pada hari itu di Piala Dunia 2014."

"Saya menjaga Edinson Cavani di sebagian besar waktu pertandingan, pemain rumit lainnya yang harus di jaga, kami kesulitan di belakang." "Tiba tiba, saya sadar sudah digigit di daerah pundak." "Itu terjadi, hanya itu yang ada di sana, tetapi itulah strateginya ketika bertarung dengan kontak tubuh ke tubuh dan, jika boleh saya katakan, itu juga milik saya," terang Bek tengah Juventus ini.

Ia pun mengakui sebenarnya suka menghadapi Suarez. "Suarez dan saya itu mirip dan saya suka menghadapi penyerang seperti dia," ungkapnya. Chiellini pun sempat mengajak bertemu Suarez untuk berbincang tanpa perlu meminta maaf.

Bahkan bek Timnas Italia itu mengatakan ia juga pemain yang bandel ketika berada di lapangan. "Saya memanggilnya beberapa hari setelah pertandingan, tetapi dia tidak perlu meminta maaf kepada saya." "Saya juga seorang yang bandel di lapangan dan bangga akan hal itu," tegasnya.

Baginya, kenakalan di lapangan itu bagian dari permainan dan itu adalah hal yang wajar untuk Chiellini. "Kenakalan dan sedikit kedengkian adalah bagian dari permainan; Saya tidak akan menyebut itu curang. Anda harus cerdas untuk mengalahkan lawan Anda," pungkasnya. Suarez sendiri memang terkenal sedikit nakal di lapangan, selain suka menggigit pemain lain, dirinya pernah terlibat masalah dengan bek Manchester United, Patrice Evra.

Keduanya terlibat perselisihan saat berduel di Liga Inggris, kala itu Suarez masih membela Liverpool. Suarez terbukti melontarkan kata kata rasis kepada Evra yang membuatnya dilarang bermain selama delapan pertandingan.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…