Home Regional Kalau Hanya Lulus SMP Enggak Bisa Kerja Tetap Sekolah Meski tinggal di Bekas Kandang Ayam Idriana

Kalau Hanya Lulus SMP Enggak Bisa Kerja Tetap Sekolah Meski tinggal di Bekas Kandang Ayam Idriana

1 min read
0
0
1

Indriana Setya Rahayu (16) tinggal bersama dengan ibunya, Surati (48) dan adinya di sebuah bekas kandang ayam di Desa Sumber Sawit, Magetan. Bekas kandang ayam yang berdinding anyaman bambu dan terpal itu dipinjamkan kepada keluargaIndrianatanpa biaya sewa karena mereka tak mampu menyewa rumah. Setelah bercerai dengan suaminya, Surati hanya bekerja mencari sisa panen di sawah dan menganyam besek bambu.

Hasilnya bekerja digunakan untuk menyambung hidup serta membelikan ponsel dan paket data untuk anaknya agar bisa belajar secara daring. Walaupun hidup di bawah garis kemiskinan, Indriana mengaku tetap ingin meneruskan sekolah. “Kalau hanya lulus SMP enggak bisa kerja, makanya saya tetap harus sekolah,” ujarIndriana,Kamis (6/8/2020) malam.

Ia sengaja memilih jurusan tersebut agar bisa langsung bekerja setelah lulus sekolah. Setelah bekerja, Indrianaingin membelikan ibunya rumah. “Saya pengin cepat kerja dan membelikan ibu rumah,” imbuh dia. Indriana dan keluarganya sudah setahun tinggal di bekas kandang ayam.

Ia mangaku sudah bisa beradaptasi dengan bau bekas kotoran ayam.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…