Home Nasional Jusuf Kalla Tiba di New York Didampingi Istri, Hamid Awaluddin Ikut Menyambut Bersama Menlu

Jusuf Kalla Tiba di New York Didampingi Istri, Hamid Awaluddin Ikut Menyambut Bersama Menlu

1 min read
0
0
5

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tiba di The Westin Hotel, New York, Amerika Serikat, Sabtu (21/9/2019) malam. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri ISDM Ignaslus Jonan,serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar menyambut wapres. Hadir juga menyambut JK, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin.

Retno dan Hamid tampak akrab bercengkerama menunggu JK.di loby hotel. JK tiba didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Solihin Kalla, sekitar pukul 20.17 waktu setempat, Sabtu (21/9/2019), atau sekitar pukul 08.00 pagi, Minggu (22/9/2019) waktu Indonesia Tengah (Wita). JK dan rombongan langsung kenkamar istirahat setelah menyalami satu per satu pejabat yang menjemput. Wapres dan Ibu Mufidah dijadwalkan berada di New York hingga 28 September 2019. JK akan menyampaikan pidato dalam Debat Sidang Umum Ke 74 Perserikatan Bangsa bangsa (PBB) yang dimulai Senin (23/9/2019).

JK mulai mengemban tugas negara untuk menghadiri dan berpidato pada serangkaian sidang tahunan Majelis Umum PBB sejak tahun 2015. Sidang Umum Ke 70 PBB ini bertema "Strong UN, Better World". Indonesia merupakan salah satu negara dari 193 negara anggota PBB.(*)

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …