Home Nasional Jumat 12 Juni 2020 TVRI SMP Jawaban Apa yang Terjadi Jika Salah Satu Rantai Makanan Punah

Jumat 12 Juni 2020 TVRI SMP Jawaban Apa yang Terjadi Jika Salah Satu Rantai Makanan Punah

6 min read
0
0
3

Berikut ini soal dan kunci jawaban materi mengenai Interaksi Makhluk Hidup untuk siswa SMP dan Sederajat. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

1. Menurutmu, apa yang terjadi jika salah satu dari rantai makanan mendadak punah atau hilang? Berikan penjelasanmu dari rantai makanan yang kamu ketahui! 1. Apabila rantai makanan punah, maka keseimbangan rantai makanan akan terganggu atau hilang.

Misalnya, apabila terdapat burung kecil hilang atau punah, maka burung besar tidak akan dapat makanan dan burung besarpun akhirnya punah. Apabila burung besar punah, maka ulat akan berkembang biak dengan banyak, tanaman akan punah dan semuannya menjadi punah. Maka begitu seterusnya dan ini menyebabkan keseimbangan rantai makanan akan terganggu bahkan hilang sama sekali dari ekosistem.

Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: KOMPETENSI LITERASI: (1) Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan

(2) Menuliskan pengamatan dan pengalaman secara koheren dan padu menggunakan rujukan secara etis dan metodologi sederhana Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi anak dari melihat tayangan: 1. Jika memungkikan, perhatikan apakah anak menyimak tayangan dengan baik.

2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan. 3. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak. 4. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesaian, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku.

5. Jika memungkikan, berdiskusilah dengan guru apabila anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. 6. Berikan penghargaan untuk upaya yang telah dilakukan anak untuk menyelesaikan tugas. Berikut hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi dari melihat tayangan:

1. Siapkan alat tulis sebelum tayangan. Simaklah tayangan dengan baik untuk memahami materi yang disampaikan. 2. Berusahalah untuk mengerjakan tugas yang disampaikan. 3. Pergunakan sumber lain untuk membantu mengerjakan tugas.

4. Catatlah hal hal yang belum dapat kamu pahami dengan baik sebagai bahan diskusi dengan orang tua dan/atau dengan guru serta temanmu dengan menggunakan gawai. 5. Mintalah bimbingan dari orang tua atau saudaramu jika memungkinkan. PAUD dan sederajat

Jalan Sesama:Putri Punya Peliharaan SD Kelas 1 3 dan sederajat Dongeng Pagi Kak Aio: Cerita si Kanchil

SD Kelas 4 6 dan sederajat Gemar Matematika: FPB dan KPK SMP dan sederajat

Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan SMA/SMK dan sederajat TipsMemilih Jurusan Kuliah Sesuai Minat

Keluarga Indonesia (Parenting) Kecerdasan Visual Spasial Anak *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …