Home Superskor Jose Mourinho Kantongi Kelemahan MU Son & Bergwijn Jadi Tumpuan Prediksi Liga Inggris

Jose Mourinho Kantongi Kelemahan MU Son & Bergwijn Jadi Tumpuan Prediksi Liga Inggris

7 min read
0
0
4

Jose Mourinho saat ini terus mempersiapkan kekuatanTottenham Hotspur untuk melanjutkan sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Tottenham Hotspur dijadwalkan menghadapi tim tamu Manchester United dalam lanjutan pekan 30 Liga Inggris, pada Sabtu (20/6/2020). Duel sengit kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium mulai pukul 02.15 WIB dini hari.

Dikutip dari Football London, Jose Mourinho mengaku telah mengantongi kelemahan calon lawannya yang akan dihadapi pekan depan. Mourinho sendiri bukanlah orang asing bagi Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Ia tercatat pernah menangani MU sebelum datang sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

Pernahmenjadi bagian dari MU inilah yang akan dimanfaatkan Mourinho untuk membedah dan mencari kelemahan mantan timnya tersebut. Diakuipelatih asal Portugal ini bahwa kelemahan Setan Merah (julukan Manchester United) ada dalam diri lini pertahanan. Itu terlihat di posisi bek sayap kanan yang ditempati oleh Luke Shaw atau Brandon Williams.

Brandon Williams baru mendapat kesempatan promosi ke tim senior pada musim ini. Perannya di bek kanan semakin terlihat setelah Ole Gunnar Solskjaer sering bergantian memasangnya dengan Shaw. Menurut Mou, posisi bek kanan tersebut adalah titik lemah yang wajib dieksploitasi oleh timnya pada pertandingan pekan depan.

Analisis yang diberikan mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut bukanlah hal sembarangan. Ia menganalisinya setelah kekalahan di pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 2 0 untuk Setan Merah. Pergerakan Shaw di posisi bek kanan memang menakjubkan apabila ikut membantu serangan ke lini serang.

Namun itu juga menjadi bumerang buat Shaw apabila lawannya cerdas dan berhasil memanfaatkan kekosongan posisi tersebut untuk melakukan counter attack. Counter attack cepat dapat diterapkan tim lawan dengan mengalirkan ke posisi sayap kanan untuk menggoyak lini pertahanan MU yang keropos lantaran ditinggal overlap. Mourinho pun berencana menurunkan Son Heung min dan Steven Bergwijn secara bersamaan agar dapat memanfaatkan momentum apabila ruang itu tersedia.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut menilaiSon dan Bergwijn dapat bergerak fleksibiltas secara bergantian untuk menciptakan peluang melalui serangan dari sayap kanan. Di sisi lain, kelemahan ini sebetulnya dapat digagalkan apabila posisi bek kanan dapat dicover dengan baik oleh pemain yang menempati bek tengah. MU sendiri dibawah kepelatihan Ole Gunnar Solksjaer pun sudah mencium kelemahan yang dianalisis oleh mantan pelatihnya tersebut.

Hal itu juga ditunjukan oleh MU dengan merekrut Harry Maguire untuk berduet di lini belakang bersama Lindelof. Tentu apabila berkaca pada analisis Mou tentang kelemahan MU memang benar, dan telah diperbaiki dengan mendatangkan bek tangguh dari Leicester City tersebut. Sejak kehadiran Maguire, Solskjaer sering mencari formula dengan mengubah skema formasi menjadi 3 pemain belakang dan lebih menumpuk banyak pemain di lini tengah.

Perubahan skema di beberapa pertandingan tersebut pun memiliki dampak positif bagi MU yang mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan sebelum kompetisi ditangguhkan. Selain adanya Maguire dan perubahan skema, 11 laga tanpa kekalahan ini salah satu andil besar dari Bruno Fernandes yang didatangkan pada Januari lalu. Kedatangan Bruno pun cukup terasa bagi lini tengah MU untuk menjadi motor seranganan hingga mengkreasikan peluang yang andal.

Pertandingan ini pun sangat dinantikan bagaimana adu taktik yang diperagakan oleh Mourinho dan Solskjaer. Tottenham Hotspur sendiri saat ini berada di posisi 8 dengan 41 poin dan masih memiliki ambisi untuk finish di zona Liga Champions pada akhir musim nanti. Sementara itu calon lawannya,Manchester United berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan raihan koleksi 45 poin dari 29 kali bertanding.

Kedua tim ini pun masih memiliki tujuan yang sama yakni berada di zona Liga Champions pada klasemen akhir nanti. Duel sengit kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Sabtu (20/6/2020) mulai pukul 02.15 WIB dini hari. Pukul 00.00 WIB

Aston Villa vs Sheffield Pukul 02.15 WIB Manchester City vs Arsenal

Pukul 00.00 WIB Norwich City vs Southampton Pukul 02.15 WIB

Tottenham vs Manchester United Pukul 18.30 WIB Watford vs Leicester City

Pukul 21.00 WIB Brighton vs Arsenal Pukul 23.30 WIB

West Ham vs Wolverhampton Pukul 01.45 WIB Bournemouth vs Crystal Palace

Pukul 20.00 WIB Newcastle vs Sheffield Pukul 22.15 WIB

Aston Villa vs Chelsea Pukul 01.00 WIB Everton vs Liverpool

Pukul 02.00 WIB Manchester City vs Burnley *Jadwal dapat mengalami perubahan sewaktu waktu sesuai kebijakan Premier League

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…