Home Superskor Jadon Sancho Masih Latihan di Dortmund Alexis Sanchez menuju Inter Bursa Transfer Pemain Man United

Jadon Sancho Masih Latihan di Dortmund Alexis Sanchez menuju Inter Bursa Transfer Pemain Man United

6 min read
0
0
1

Dikabarkan segera berseragam Manchester United, Jadon Sancho masih terlihat berlatih bersama Borussia Dortmund. Seusai libur lima pekan, semua pemain Dortmund sudah berkumpul lagi pada Senin (3/8/2020) untuk melakukan persiapan menyambut musim 2020 2021. Semua pemain Dortmund, termasuk Jadon Sancho, terlihat hadir pada latihan pertama itu dan kedua, Selasa (4/8/2020).

Kabar itu tentu menambah panas rumor kepindahan Jadon Sancho ke Man United yang dalam dua hari terakhir terus diberitakan media media Eropa. Terkini, Dortmund dan Man United dikabarkan sedang bernegosiasi soal harga transfer Sancho. Menurut pakar transfer Sky Sports , Fabrizio Romano, negosiasi itu sejauh ini berjalan lancar dan sudah masuk dalam tahap akhir.

Fabrizio Romano juga menyebut Sancho sudah sepakat secara personal dengan Man United dan tinggal menunggu keputusan Dortmund untuk melepasnya. Dalam status Twitternya, Fabrizio Romano menulis Sancho akan mendapat kontrak lima tahun sampai 2025 di Man United. Dikutip dari situs TalkSport, Sancho nantinya akan mendapat bayaran 220.000 pounds atau setara Rp 4,2 miliar per pekan dari Man United.

Jika demikian, Sancho kini hanya harus menunggu Dortmund dan Man United untuk segera mencapai kesepakatan soal harga. Berbagai media Eropa seperti Bild , BBC Sport , dan Sky Sports menyebut Dortmund sampai saat ini masih menginginkan 120 juta euro atau setara Rp 2,058 triliun. Namun, dalam perkembangan negosiasi, Dortmund saat ini disebut mulai melunak dan tidak masalah jika Man United ingin mencicil uang transfer Sancho.

Dalam laporan Sky Sports , Senin (3/8/2020), Dortmund disebut ingin Man United membayar 100 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun di awal. Adapun 20 juta euro sisanya bisa dicicil Man United melalui pasal kontrak tambahan. Hingga saat ini, belum ada laporan lain yang menyebut Man United menolak penawaran Dortmund tersebut.

Pekan lalu, Dortmund sudah memberikan batas waktu ke Man United untuk menyelesaikan pembayaran transfer Sancho paling lambat 10 Agustus 2020. Dortmund menetapkan tenggat waktu karena tidak ingin pemusatan latihan di Swiss yang dimulai pada 10 Agustus terganggu oleh rumor transfer. Jika transfer ini rampung dan Man United sanggup membayar 100 juta euro di awal, Sancho yang kini baru berusia 20 tahun akan langsung berstatus pemain termahal Inggris.

Status pemain termahal Inggris saat ini masih dipegang oleh Harry Maguire. Maguire menjadi pemain termahal Inggris setelah pindah dari Leicester City ke Man United musim lalu dengan mahar 87 juta pounds (Rp 1,5 triliun). Berbarengan dengan kabar transfer Sancho, saat ini juga muncul rumor Inter Milan yang ingin memermanenkan status Alexis Sanchez dari Man United. Menurut Fabrizio Romano, Man United rela melepas Sanchez dengan cuma cuma karena Inter Milan sanggup membayar gaji Sanchez.

Sanchez sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Man United dengan bayaran 500 ribu pounds (Rp 9,5 miliar) per pekan atau 25 juta euro per musim. Terkait hal itu, Fabrizio Romano menyebut Sanchez sudah sepakat gajinya dipotong Inter Milan sampai menjadi tujuh juta euro per musim. Keputusan itu kemungkinan diambil Sanchez karena tidak ingin kembali ke Man United.

August 3, 2020 Rumor kepindahan Sanchez ke Inter Milan tentu sangat terkait dengan ketertarikan Man United terhadap Sancho. Pertama, jika Sanchez ke Inter Milan, neraca keuangan Man United akan membaik karena tidak lagi menanggung gaji 500 ribu pounds per pekan untuk satu pemain. Sancho juga dikabarkan hanya akan mendapatkan setengah dari bayaran yang diterima Sanchez di Man United.

Kedua, kepergian Sanchez membuat nomor punggung tujuh Man United kosong. Tujuh adalah nomor keramat di Man United yang pernah dipakai banyak legenda seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronado. Tujuh juga merupakan nomor favorit Jadon Sancho yang dipakai di Dortmund saat ini.

Dikutip dari situs The Guardian, Man United saat ini ingin menyelesaikan perpindahan Sanchez terlebih dahulu sebelum mengajukan penawaran ke Dortmund untuk mendapatkan Sancho.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…