Home Nasional Intip 10 Potret Gibran Rakabuming saat Blusukan Jelang Pilwalkot Solo Tampil Sederhana

Intip 10 Potret Gibran Rakabuming saat Blusukan Jelang Pilwalkot Solo Tampil Sederhana

5 min read
0
0
2

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka belakangan ini tengah gencar melakukan aksi blusukannya. Gibran saat ini memang tengah disebukkan dengan kegiatan politiknya setelah ia memutuskan maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Gibran mengaku dirinya ingin mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

Diketahui ia tengah rajin mengunjungi para pendukungnya, meninjau pasar tradisional, hingga turut melakukan kerja bakti bersama warga Solo. Aktivitas blusukannya ini ia pamerkan melalui akun Instragam miliknya. Lewat @gibran_rakabuming, ia mengunggah sejumlah potret dirinya yang turun untuk menyapa langsung masyarakat kota Solo.

Tak terlihat seperti calon wali kota pada umumnya, suami Selvi Ananda memilih tampil sederhana. Tak jarang ia hanya mengenakan kaos, celana panjang dan sandal jepit. Namun kesederhanaannya itu justru banjir pujian.

Dalam foto tersebut terlihat Gibran Rakabuming yang mengenakan pakaian santai tengah berada diantara para pedagang dan pengunjung Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah. Para pengunjung dan pedagang terlihat antusias dengan kedatanga Gibran saat itu. Mereka tidak melewatkan momen untuk berfoto bersama.

Gibran saat melakukan diskukusi dua arah dengan relawanSmile 4G di Kampung Sewu, Jebres, Solo. Diskusi ini dilakukan guna adanya masukan warga terkait pembangunan kota Solo. Putra sulung Presiden ini jugamelakukan dialog langsung dengan warga Solo.

Seperti yang dilansir dari akun Instagramnya, ia sedang menyerap aspirasi dari wargaBibis Wetan, Banjarsari, Kota Surakarta. Kagege adalah relawan pendukung Gibran. Kagege memiliki kepanjangan dari Kancane Gibran Ges (Kagege).

Kesederhanaan Gibran lagi lagi tampak saat ia melakukan blusukan di Pasar Mojosongo, Solo. Seperti biasanya, ia mengenakan kaos putih yang dipadupadankan dengan celana hpanjang berwarna hitam. Alih alih memakai sepatu,Gibranhanya mengenakan sebuah sandal jepit bewarna hijau.

Dalam foto resebut nampak, Gibran sangat membaur denganseorang warga. Ia terlihat membonceng seorang warga menggunakan motor CB untuk menuju ke sebuah tempat. Tak hanya blusukan, Gibran juga mengikuti kegiatan gotong royong.

Yakni ikut memberisihkan kalidi Gambirejo Kelurahan Joglo, Banjarsari. Dalam foto tersebut, Suami Selvi Ananda ini nampak ikut masuk kedalam kali untuk mengangkat endapan lumpur yang menumpuk. Seperti biasa, Gibran juga tampil sederhana saat itu.

Gibran melakukan silaturahmi dengan Relawan KIMUDS. Ia pun berkunjung ke posko KIMUDS di Distrikan Nusukan RT 6 RW 11 Banjasari,Surakarta. Dalam foto tersebut, Gibran terlihat lebih rapi dari biasanya.

Ia mengenakan kemeja lengan panjang bermotif yang dipadukan dengan celana hitam panjang. Kesederhanaan Gibran lagi lagi tampak saat iamengunggah foto dirinya yang tengah membawa minuman berupa es teh. Hal yang menarik, es teh tersebut tidak menggunakan gelas melainkan plastik lengkap yang dengan sedotannya

Dalam keterangan unggahan di Instagram miliknya, saat itu adalah ketika ia telah selesai Jumaatan di daerah Kota Solo. Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan blusukannya di pasar trasdisional Solo. Kali ini ia mengunjungi pasar Klewer yang berada di Jalan DR Radjiman No 5A, Gajahan,Solo.

Meski terlihat menggunakan kemeja putih, namun Gibran tetap setia mengenakan sandal jepit saat melakukan aktivitas blusukannya. Dikutip dari selain blusukan, Gibran juga membelibaju anak dan daster di salah satu kios pedagang.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …