Home Lifestyle Ini Trik Mengolahnya Agar Tetap Manis Musim Hujan Pas Banget Santap Jagung

Ini Trik Mengolahnya Agar Tetap Manis Musim Hujan Pas Banget Santap Jagung

1 min read
0
0
3

Memasuki musim penghuhan jagung rebus cocok jadi cemilan yang mengenyangkan dan menghangatkan tubuh. Jagung juga bagus dikonsumsi karena mengandung antioksidan yang baik untuk stamina tubuh. Namun kenikmatan dan manfaat dari jagung ini tergantung dari pemilihan jagung dan cara memasaknya.

Seperti dilansir dari Healthline.com, semakin segar jagung maka durasi memasaknya akan lebih cepat karena kadar air di dalam jagungnya tinggi. Sementara itu untuk merebus jagung sebenarnya hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit saja, kalau terlalu lama nanti hasilnya jagung terlalu lembek. Mengupas kulit dan rambut jagung sebenarnya lebih mudah ketika jagung sudah dimasak, jadi saat dikonsumsi rambut jagung tidak perlu ikut dikonsumsi.

Selain antioksidan, jagung juga punya banyak kandungan bermanfaat seperti lutein dan zeaxanthin yang dapat bermanfaat bagi kesehatan mata. Dua kandungan tersebut dapat mencegah katarak dan degenerasi makula terkait usia (AMD). Kemudian jagung juga kaya akan serat sehingga dapat mencegah penyakit divertikular dan mengurangi masalah pencernaan.

Untuk yang darah rendah jagung bisa meningkatkan kadar gula pada tubuh dan cocok untuk yang sedang menurunkan berat badan karena jagung pinya kandungan tepung yang mudah mengenyangkan.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Deretan Permainan yang Bisa Menunjang Tumbuh Kembang Si Kecil & Kecerdasannya

Deretan permainan ini bisa membantu Si Kecil belajar dan baik untuk perkembangan mereka. M…