Home Otomotif Ini Deretan Mobil Bekas yang Mudah Dijual Masa Pandemi Virus Corona

Ini Deretan Mobil Bekas yang Mudah Dijual Masa Pandemi Virus Corona

4 min read
0
0
1

Alhasil, banyak orang saat ini mulai menjual asetnya untuk memenuhi kebutuhan hidup, termasuk mobil. Walau dengan harga yang mengalami penyusutan, tapi bicara soal kebutuhan ekonomi banyak juga orang yang akhirnya pasrah. Menyikapi hal ini, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasisih mengatakan, memang hal tersebut banyak terjadi.

Namun demikian, pedagang pun tidak sembarangan dalam membeli mobil. "Kalau ditanya mobil bekas apa yang gampang atau mudah terjual, itu ada dua jenisnya. Pertama sudah pasti yang harganya murah, lalu yang kedua itu mobil yang lebih umum seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan lain lain," ucap Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (16/4/2020). "Alasanya dari sisi pedagang yah kerena agar mereka juga tidak sulit lagi saat menjualnya, jadi lebih cari unit yang memang dibutuhkan. Apalagi dalam kondisi sekarang," kata dia.

Sementara untuk sedan, menurut Herjanto dari sebelum adanya wabah memang harganya sudah tidak bagus. Karena itu, bila ditawarkan saat ini pun bisa jadi tidak ada yang menawar. Namun demikian, Herjanto menegaskan sebisa mungkin bagi masyarakat jangan menjual mobil saat ini bila memang kondisinya tak mendesak. Hal ini lantaran karena adanya penurunan harga yang signifikan, sehingga membuat pedagang pun akan menawar dengan harga rendah.

"Kalau ada aset lain lebih baik jual yang lain dulu, tapi bila sudah mendesak ya konseskuensinya mungkin terjual dengan harga rendah," ucap Herjanto. Demikian juga yang diucapkan oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88. Menurut Fischer, dampak pandemi memang membuat ekonomi menjadi lumpuh, belum lagi ditambah banyak pekerja yang dirumahkan. Karena itu, tak heran banyak orang yang mulai membutuhkan uang dan menjual barang, termasuk mobil.

Namun di lain sisi, harga mobil bekas saat ini memang sedang turun, sehingga saat ada masyarakat yang ingin menjual kemungkinan harganya juga akan lebih rendah. "Memang seperti itu, tapi di mobil88 kami biasanya lebih dulu memberikan informasi soal kondisi kenapa dan bagimananya, kami juga berupaya bijak dalam menawar sesuai kondisi barang, tidak langsung pukul dengan harga rendah," ujar Fischer. "Kalau ada aset lain lebih baik jual yang lain dulu, tapi bila sudah mendesak ya konseskuensinya mungkin terjual dengan harga rendah," ucap Herjanto. Demikian juga yang diucapkan oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88.

Menurut Fischer, dampak pandemi memang membuat ekonomi menjadi lumpuh, belum lagi ditambah banyak pekerja yang dirumahkan. Karena itu, tak heran banyak orang yang mulai membutuhkan uang dan menjual barang, termasuk mobil. Namun di lain sisi, harga mobil bekas saat ini memang sedang turun, sehingga saat ada masyarakat yang ingin menjual kemungkinan harganya juga akan lebih rendah. "Memang seperti itu, tapi di mobil88 kami biasanya lebih dulu memberikan informasi soal kondisi kenapa dan bagimananya, kami juga berupaya bijak dalam menawar sesuai kondisi barang, tidak langsung pukul dengan harga rendah," ujar Fischer.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…