Home Seleb Ini Curhatnya Langsung Cek Darah Kepala Pusing & Keringat Dingin Via Vallen Mendadak Jatuh

Ini Curhatnya Langsung Cek Darah Kepala Pusing & Keringat Dingin Via Vallen Mendadak Jatuh

5 min read
0
0
3

Baru baru ini pedangdut Via Vallen curhat mengenai kesehatannya. Via Vallen mengaku mengalami kepala pusing. Tak hanya itu, ia juga sampai keringat dingin.

Lewat laman Instagram pribadinya, Via Vallen membeberkan apa yang dirasakannya. Ia juga sudah mengecek kesehatannya. Sebelumnya, Via Vallen mengaku belum pernah mengalaminya.

Pedangdut asal Sidoarjo ini sampai bingung dirinya menderita sakit apa. Ia pun menggambarkan apa yang dirasakannya itu sama seperti sedang naik wahana Roller Coaster. Karena di Indonesia tengah menghadapi wabah corona, Via langsung melakukan tes darah.

Simak curhatan Via Vallen selengkapnya di bawah ini! Kepalanyamendadakkliyenganketika pindah posisi dalam kondisi rebahan. Tubuhnyajatuh kelantai. Ia syok dan mengibaratkan kondisinya tersebutsepertisedang menaiki Roller Coaster.

Dalam kondisi tersebut iatetap sadar. Pandangannya juga masih jelas. Perutnya juga tidak mual. Namun,keringat dingin muncul dari pori pori tubuhnya. Demikian Via Vallen menceritakan kondisinyamelalui postingan di Instagram @viavallen, sepertidikutip, Sabtu (28/3/2020).

Biduan yang beken lewat tembang "Sayang itu, lantasmemutuskan ke rumah sakit untuk mengecek kondisinya. Di rumah sakitVia Vallen mengecekdarah dan foto thorax. Maklum,Indonesiatengah darurat pandemivirus Corona (Covid 19). Hasil pun keluar.ViaVallen dinyatakan normal.

Namun, dokter mendiagnosa dirinya mengalamivertigo. Pada postingan itu iabertanyakepada netizen terkaitvertigo. Termasukcara bagaimana menyembuhkannya. "Btw aku mau nanya temen2 disini apa ada yg punyaVertigo??? Gimana sembuhnya? Bisa kambuh terus ato enggak??? Note : biasanya yg punyavertigopasti tau arti dr foto ini, krn memang rasanya kaya di foto itu,"tulisnya.

Netizen yang melihat postingan tersebut lantas mendoakan kesembuhanVia Vallen. Gejala umumvertigoadalah mual, muntah, dan tidak mampu menjaga keseimbangan badan. Alhasil, penderita jadi mengalami kesulitan berdiri atau berjalan. Ada tiga tipevertigo. Pertama adalahvertigoobjektif dengan gejala penderita merasa benda benda di sekitarnya bergerak.

Tipe kedua dinamakanvertigosubjektif, penderita merasa dia bergerak padahal tidak. Ketiga adalah pseudovertigo, di mana pasien merasa sensasi gerakan berputar di dalam kepalanya. Vertigo bisa disebabkan oleh masalah ketidakseimbangan di otak atau telinga bagian dalam yang dipicu oleh beberapa hal.

Benign paroxysmal positionalvertigo(BPPV) adalah jenisvertigoyang paling umum, ditandai oleh sensasi gerak selama 15 detik sampai beberapa menit. Jenis ini bisa disebabkan oleh gerakan kepala ke suatu arah yang dilakukan tiba tiba atau terus menerus. BPPV jarang menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Vertigo juga bisa disebabkan oleh peradangan di telinga bagian dalam. Penyebabnya bisa virus atau bakteri.

Gejala peradangan bisa berlangsung selama beberapa hari dan kemudian hilang dengan sendirinya. Penyakit Meniere terdiri dari tiga serangkaian gejala yaituvertigo, telinga berdenging dan kehilangan pendengaran. Orang dengan penyakit ini bisa mengalamivertigoyang parah secara mendadak.

Vertigo juga bisa disebabkan oleh meningkatnya volume darah di dasar otak, karena ada pendarahan di otak belakang. Perawatan di rumah seperti di bawah ini, hanya boleh dilakukan jika dokter sudah mendiagnosa Anda memilikivertigodan harus dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter atau terapis Anda. 1.Modifikasi Epley adalah jenis terapi fisik yang melibatkan gerakan kepala dan tubuh di tempat tidur. Biasanya, modifikasi Epley dilakukan di pusat terapi.

Tapi, jika dokter atau terapis mengizinkan, Anda juga bisa melakukannya di rumah. 2.Suplemen vitamin D dapat bermanfaat bagi pasien yang didiagnosis dengan benign paroxysmal positionalvertigo. Terlebih dulu dokter akan memeriksa untuk melihat apakah Anda kekurangan vitamin D atau tidak.

3.Obat obatan herbal seperti akar jahe, ginko biloba, dan ketumbar dapat membantu meringankan gejala pada beberapa orang. 4.Akupunktur juga dapat membantu meringankan gejala sama seperti obat obatan herbal. 5.Hindari zat zat yang dapat memengaruhi sirkulasi darah, termasuk kafein, tembakau, atau alkohol.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…