Home Otomotif Indonesia Turunkan Enam Pebalap Di Ajang Asian Cross Country Rally 2019 Di Thailand Myanmar

Indonesia Turunkan Enam Pebalap Di Ajang Asian Cross Country Rally 2019 Di Thailand Myanmar

5 min read
0
0
7

Indonesia akan kembali menurunkan sejumlah pebalap bertarung di ajang rally terganas di Asia, Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Reli ganas ini akan berlangsung selama enam hari di Thailand dan Myanmar menempuh jarak total 2.400 kilometer pada11 16 Agustus 2019. Indonesia akan menurunkan enam pebalap, masing masing dua pebalap turun di kelas sepeda motor dan empat pebalap di kelas mobil. Di kelas sepeda motor, tim dari Indonesia akan menurunkan pebalap Rudy Poa yang akan kembali berlaga bersama Fathir Muchtar.

Sementara, di kelas mobil akan turun bertanding Memen Hariantodan Rimhalsyah menggunakan Jeep Tubular Custom, dan Wijaya Kusuma bersama Lody Natasha yang akan mengendarai mobil Suzuki Jimny JB33. Di kelas sepeda motor, Rudy Poa dan Fathir Muchtar akan menunggangi motor dual purpose KTM 690 Enduro. Wakil dari Indonesia tersebut akan bersaing melawan pembalap dari 8 negara dengan jumlah total 65 mobil dan 34 motor.

AjangAXCR 2019akan mengawali lomba dengan titik start dari Pattaya pada 11 Agustus dengan finish di Naypyitaw di Myanmar. Jarak sejauh 2.400 km yang harus dilalui parta pembalap akan terbagi dalam 6 leg masing masing leg adalah Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An) , Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw Myanmar (finish). Tim dari Indonesia akan tiba secara bertahap di Pattaya, Thailand pada 5 Agustus 2019 dan melakukan persiapan ulang, proses registrasi dan scrutineering sebelum memulai balapan pada 11 Agustus nantinya.

Seluruh kendaraan tim Indonesia akan diberangkatkan ke Thailand sejak 25 Juli 2019 lalu dan diperkirakan pada 4 Agustus sudah tiba di Pattaya. Bagi Rudy Poa, AXRC 2019 merupakan ajang kelima yang dia telah ikuti. Dengan pengalamannya, harapan besar tentunya diberikan padanya untuk kembali mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih pada AXCR 2019. Keberangkatan tim Indonesia Cross Country Rally Team ini mendapat dukungan penuh dari sponsor utama Bank Mandiri serta sponsor pendukung JNE Express yang memberi dukungan logistik para pembalap dan tim serta dari Furukawa Battery Indonesia.

Selain dua pembalap motor yang berangkat ke AXCR 2019, juga terdapat tiga pembalap motor yang bergabung di ajang ini. Mereka adalah Edi Sudarmadi dari Banjarmasin, yang akan menunggang KTM 500EXC, Heri Cahyono dari Malang dengan KTM 690 Enduro dan Mufti dari Bogor dengan KTM 450EXC. Asia Cross Country Rally umumnya dikenal sebagai AXCR digelar setiap tahun di bulan Agustus dengan titik start dari Thailand yang akan menuju ke berbagai negara lain. Trek atau rute yang ditempuh merupakan kombinasi antara medan on road, pegunungan, hutan, sisi pantai, perkebunan, lintasan tarmac dan jalan berlumpur hingga berbatu.

Ajang balap yang tingkat kesulitannya disebut sebut selevel dengan ajang Dakkar Rally ini telah dimulai sejak tahun 1996 dan pernah diadakan di 8 negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, China, Laos, Vietnam, Kamboja dan Myanmar, dengan kondisi alam dan iklim khas Asia. Tahun ini merupakan tahun ke 24 penyelenggaraan Asia Cross Country Rally. Indonesia sudah 5 kali mengikuti event ini. Tim motor telah 5 kali berpartisipasi dan tim mobil 3 kali berpartisipasi. "Andil pihak pihak tersebut dalam kegiatan ini tentunya akan mememberikan semangat dan dorongan kepada team Indonesia untuk menorehkan hasil yang maksimal," ujar Rudy Poa di acara konferensi pers persiapan keberangkatan timIndonesia Cross Country Rally Team ke ajang AXCR 2019 di Plaza Bank Mandiri, Kamis (1/8/2019) petang.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…