Home Techno HP Menghadirkan Spectre Folio, Laptop Konvertibel Kulit Pertama di Dunia

HP Menghadirkan Spectre Folio, Laptop Konvertibel Kulit Pertama di Dunia

8 min read
0
0
32

HP Indonesia memperkenalkan HP Spectre Folio, PC konvertibel kulit pertama di dunia, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia Tenggara yagn saat ini menawarkan HP Spectre Folio. Menekankan desain ang unik dan teknik manufaktur berpresisi tinggi, HP menghadirkan inovasi pada setiap aspek PC di HP Spectre Folio. Dari bahan kulit asli 100 peresn berwarna kecoklatan dan kromium, hingga ke pengalaman yang diberikannya, memberikan kualitas canggih dan mewah yang seringkali dikaitkan dengan fashion, namun belu pernah ada di sebuah PC sebelumnya. Perkembanan preferensi konsumen menciptakan ajang persaingan baru di Indonesia. Menurut laporan dari Boston Consulting Group, jumlah konsumen kelas atas di Indoensia saat ini mencapai 9 persen, dan diproyeksikan akan mencapai 21 pesen dari jumlah penduduk Indonesi pada 2030.

Teknologi digital dan konektivitas yang berkembang cepat membentuk perilaku konsumen, membuat mereka membutuhkan perangkat dengan sejumlah fitur efisien dan desain yang lebih baik. “Dengan terintegrasinya pekerjaan dan kehidupan pribadi, konsumen membutuhkan lebih dari sekedar teknologi. Mereka menginginkan perangkat yang dapat sepenuhnya mendukung mobilitas dan seluruh kegiatan mereka. Lebih dari itu, konsumen kelas atas juga mencari craftsmanship, fungsionalitas, dan kualitas,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer, HP Indonesia di acara peluncuran perangkat ini di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (20/2/2019). “Sebagai salah satu pilar utama inovasi HP, desain memenuhi kebutuhan ini. Dengan melakukan terobosan desain, kami dapat menciptakan hasil karya berbeda dan sangat mengesankan bagi konsumen modern,” tambahnya.

Peluncuran HP Spectre Foio di Indonesia juga menandai awal kolaborasi HP dengan Rinald A. Yunardi, perancang aksesoris yang dikenal dengan berbagai desainny ayang sangat mendetail dan keterampilan kreatifnya. RInaldy akan bekerja sama dengan HP Indonesia untuk berbagi perihal filosofi desain dan kreativitas yang membuatnya mampu mewujudkan ide dan visi menjadi karya nyata. “Melakukan terobosan, dengan material berkualitas paling tinggi dan keterampilan kreatif sangat dibutuhkan untuk mencipatakan sesuatu yang berbeda. Saya selalu sangat ingin tahu dan termotivasi oleh proses serta detail dan melalui kolaborasi ini, saya bersemangat sekali dapat berbagi pengetahuan tentang keterampilan kreatif saya dan menciptakan lebih banyak karya yang tak lekang oleh waktu. Sekarang, saya dapat mengerjakannya dengan dukungan teknologi HP yang menggabungkan kulit dan logam dalam masterpiece ini. Saya sangat terkesan dengan desain HP yang secara estetika sangat mengagumkan dan fungsional,” kata Rinaldy.

HP Spectre Folio memberikan pengalaman penggunaan PC yang unik. Sebagai PC konvertibel berbahan kulit pertama di dunia, HP telah menguasai “manufacturing” ketika menggabungkan perangkat keras yang didesain dengan penuh ketelitian dengan seni kerajinan kulit serta jahitan yang khas. HP Spectre Folio berawal dari keberasilan laptop tradisional, perangkat 2 in 1 dan konvertibel, yang didesain terutama unutk produktivitas. Bermula dari situ, HP kemudian menghadirkan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dalam sebuah PC dengan kemudahan perubahan bentuk menjadi 3 posisi berbeda; posisi standar laptop, posisi media untuk menikmati entertainment, dan posisi tablet untuk berkreasi.

Menggunakan magnesium yagn sangat tipis dan ringan, HP menciptakan sebuah kerangka dan menggunakan salah satu motherboard terkecil saat ini, prosesor 8th GenIntel Core (Y series). Desain termal tanpa kipas yang inovatif memaksimalkan kualitas unik materi kulit untuk memberikan kenyamanan dan tetap dingin saat di pangkuan. Empat puluh magnet yang ditempatkan dalam rangka HP Spectre Folio memungkinkan transisi ke tiga posisi yang berbeda dengan mulus.

HP SPectre Folio juga hadir dengan pena digital yang dapat disimpan dalam tempat pena dari bahan kulit asli. Dukungan HP Quad Speaker, HP Audio Boost dan custom tunning dari pra ahli di Bang & Olufsen akan menghasilkan audio memukau. Dengan daya tahan baterai hingga 18 jam, perangkat ini memungkinkan konsumen dengan mobilitas tinggi untuk selalu aktif dan terhubung. Spectre Folio menghadirkan display layar sentuh 13.3 indi UHD. Fitur fitur lainnya termasuk memori 16GB, kapasitas penyimpanan data sebesar 1 TB PCle NVMe M2 SSD, dan display layar sentuh micro edge 400 nit 4K dengan corning Gorilla Glass 4.

HP Spectre Folio merupakan tambahan produk terbaru pada jajaran produk PC premium HP di Indonesia, yang sebelumnya telah menghadirkan P Spectre x360, PC quad core konvertibel dengan daya tahan baterai terlama di dunia. Seri terbaru HP Spectre x360 memiliki desain superior, fitur keamanan canggih, performa yang disempurnakan, serta desain layaknya potongan batu permata yang hanya dapat dibuat dengan proses mesin CNC. Ketelitian dalam keterampilan dan detail tampak jelas dalam desian fungsional yang memungkinkannya berubah dalam empat posisi berbeda: posisi laptop, posisi media, posisi tegak, dan tablet.

HP Spectre Folio dengan warna Cognac Brown kini sudah tersedia dengan harga Rp 34,999,000 di HPShopping.id dan toko toko partner resmi terpilih. Tersedia cicilan 0% hingga 24 bulan di partner online resmi seperti JD.ID, Lazada, Shopee, BliBli, dan Tokopedia. HP Spectre x360 13 kini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 19.499.000 di HPShopping.id dan toko toko partner resmi HP terpilih.

Load More Related Articles
Load More In Techno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Menonaktifkan Sementara dengan Mudah

Berikut cara mudah menghapus akun Instagram secara permanen (selamanya). Selain itu, dalam…