Home Otomotif Hindari Pakai Mantel Kresek saat Naik Motor Cek Harga Jas Hujan di Distributor

Hindari Pakai Mantel Kresek saat Naik Motor Cek Harga Jas Hujan di Distributor

5 min read
0
0
10

Nah, salah satu perlengkapan utama bagi pengendara sepeda motor di saat musim hujan adalah jas hujan atau mantel hujan. Namun, saat ini, masih terlihat pengendara motor memakai jas hujan plastik kresek yang dijual seharga Rp 10 ribuan. Padahal jas hujan plastik kresek sebenarnya dibuat bukan untuk naik motor.

Agus Waluyo, Owner toko sekaligus distributor jas hujan ZackyBilla Motoshop mengatakan, jas hujan plastik memang tidak direkomendasikan dipakai buat mengendarai motor. "Sebenarnya jas hujan plastik yang murah itu buat kondisi darurat bukan untuk naik motor, misalnya pas lagi nonton konser atau nonton bola pas hujan. Jadi gak direkomendasikan karena paling sekali pakai juga sobek," kata Agus. "Mungkin jas hujan itu masih dibeli karena kondisi darurat juga, kaya pas hujan pengendara gak bawa jas hujan daripada basah semua akhirnya dibeli," terangnya.

Mengenai harga jas hujan di toko miliknya, Agus menyatakan harganya tergantung merek dan ukuran. "Harga jas hujan tergantung bahan dan ukuran, kalau PVC atau karet itu dibawah Rp 200 ribu, kalau yang bahan taslan harganya gak sampai Rp 300 ribu. Kalau size S itu lebih murah, size M, L, XL harganya sama. Kecuali XXL sampai XXXL per size harganya naik Rp 10 ribu," jelas Agus. Nah, daripada pakai jas hujan kresek yang gak keren dan bukan untuk naik motor, mending beli yang sesuai peruntukkannya karena lebih aman melindungi pengendara dari guyuran hujan.

Tapi bagi yang cari<span>jas hujan</span>premium, ada juga nih listnya sob yang dirangkum dari beberapa toko online: Secara umum, jas hujan yang dipakai pengendara motor biasanya terbuat dari bahan karet atau PVC. Meski terbilang kuat, jas hujan berbahan karet ini kurang nyaman saat dipakai berkendara karena sifat bahan yang agak kaku, dan berat.

Nah sebenarnya ada lagi nih sob, bahan jas hujan yang nyaman dan gak terasa berat saat dipakai yaitu Taslan. Agus Waluyo, Owner toko sekaligus distributor jas hujan ZackyBilla Motoshop mengatakan, kelebihan jas hujan berbahan Taslan bobotnya ringan seperti jaket biasa. "Jas hujan Taslan ini bahannya mirip parasut, lebih nyaman dipakai karena bobotnya ringan jadi kaya pakai jaket biasa aja gitu gak berat dan bisa dipakai buat jaket harian," terang Agus.

Untuk ketahanannya sendiri, Agus menerangkan jas hujan Taslan ini bisa tidak rembes selama 3 tahun. "Karena bahan Taslan ini gak bisa di press seperti jas hujan PVC, jadi bahan Taslan pasti ada jahitannya yang dilindungi seal. Seiring pemakaian seal ini lama lama akan mengelupas, hal ini terjadi di semua merek termasuk merek premium yang harganya enam ratus ribuan," kata Agus. "Untuk kekuatan sealnya sebenarnya tergantung pemakaian, kalau makainya gak hati hati bisa cepat rusak dalam hitungan bulan tapi ada juga yang sampe 3 tahun masih awet gak rembes," lanjutnya.

Agus menambahkan, masalah harga jas hujan taslan lebih mahal dibanding bahan karet atau PVC. "Untuk harga jas hujan taslan di toko saya itu di atas Rp 200 ribuan kalau yang bahan PVC lebih murah harganya mulai Rp 70 ribuan, buat mereknya yang bahan taslan macam macam ada Sunflower, Rainbow atau Acold," tutup Agus. Artikel ini telah dimuat di www.gridoto.com dengan judul,

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…