Home Nasional Gerindra Bersyukur Golkar Minta Fokus Dulu Survei Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Pilpres 2024

Gerindra Bersyukur Golkar Minta Fokus Dulu Survei Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Pilpres 2024

5 min read
0
0
5

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto disebut mempunyai elektabilitas tertinggi untuk pemilihan presiden 2024 mendatang, berdasarkan survei dari Indo Barometer. Hasil survei untuk Prabowo Subinto itu tentunya mendapat tanggapan dari berbagai pihak, dari yang pro maupun yang kontra. Survei tersebut tentunya mendapat reaksi positif dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad merasa bersyukur atas survei elektabilitas yang tinggi dari ketua umumnya itu. "Partai Gerindra tentunya bersyukur terhadap survei yang menunjukkan bahwa masyarakat percaya pada kinerja Pak Prabowo." "Sehingga menyebabkan Pak Prabowo masih terpopuler di antara yang lain," ujar Dasco, dikutip dari , Senin (24/2/2020).

Namun, ia menilai hasil survei tersebut terlalu awal, dan Pilpres 2024 juga masih jauh. Dasco menyebut, partainya akan menggunakan hasil survei tersebut sebagai penyemangat dan patokan. "Oleh karena itu hasil survei ini bukan menjadi patokan."

"Tetapi hasil survei ini hanya menjadi pemicu semangat bagi Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi bagi rakyat Indonesia," imbuh Sufmi Dasco. Sementara itu, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo akan fokus untuk membantu Presiden Jokowi sebagai menhan. "Pak Prabowo fokus kerja sebagai menteri pertahanan," kata Dahnil Anzar Simanjuntak kepada , Minggu (23/2/2020).

Menurut Dahnil, Prabowo hanya ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia. "Yang jelas sampai saat ini dan ke depan Pak Prabowo ingin membantu Presiden Jokowi di bidang Pertahanan, agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia," jelasnya. Senada dengan Dahnil, politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan Syadzily meminta Prabowo untuk fokus pada tugasnya saat ini sebagai menteri pertahanan.

Ia berharap, Prabowo bisa fokus untuk membantu Jokowi, karena masih jauh untuk berbicara Pilpres 2024. "Tahun 2024 masih jauh. Belanda masih jauh. Lebih baik Pak Prabowo yang kini menjadi Pembantunya Presiden Jokowi harus fokus dulu membantu beliau," kata Ace kepada , Minggu (23/2/2020). Ace menyebut, elektablitas Prabowo Subianto jauh lebih berkurang dibandingkan Pilpres lalu yang mencapai 45 persen.

Sementara itu, menurut hasil survei Indo Barometer, elektabilitas Prabowo sebesar 25 persen. "Jadi untuk 2024 masih jauh. Lebih baik kerja saja sesuai dengan peran dan tugasnya masing masing," imbuhnya. Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyatakan, hasil itu diperoleh jika Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu belum berubah, sehingga Presiden Joko Widodo tak bisa mencalonkan kembali.

Dalam survei tersebut, ada 22 nama selain Prabowo yang disimulasikan dalam survei sebagai capres. "Prabowo Subianto unggul (22,5 persen), kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (14,3 persen), Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno (8,1 persen)," ujar Qodari, dikutip dari , Minggu (23/2/2020). Lalu, posisi keempat diisi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (7,7 persen), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (6,8 persen), Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5,7 persen), dan posisi ketujuh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (3,3 persen).

Posisi kedelapan ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (2,6 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (2,5 persen), Menko Polhukam Mahfud MD (1,6 persen), Ketua DPR Puan Maharani (1 persen).

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …