Home Corona Fakta Lain Terungkap Istri KSAD Disarankan Dokter Pakai Masker Rp22 Juta Bisakah Tangkal Covid-19

Fakta Lain Terungkap Istri KSAD Disarankan Dokter Pakai Masker Rp22 Juta Bisakah Tangkal Covid-19

3 min read
0
0
3

Nama istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany kini terus menjadi perbincangan publik usai ketahuan menggunakan masker respirator dengan harga spektakuler. Diketahui, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono ini terlihat menggunakan masker respirator seharga SGD 2.133 atau senilai Rp 22 juta. Usut punya usut, masker yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa tersebut rupanya keluaran buatan Clean Space Technology seri Halo.

Melansir laman resmi Clean Space, masker milik istri KSAD Jenderal Andika Perkasa ini diklaim sebagai pertahanan terbaik melawan Covid 19. Namun di tengah kabar tersebut, sekarang tersiar kabar bahwa Diah Erwiany malah rentan terpapar virus corona (Covid 19). Menurut sang suami, wanita yang akrab disapa Hetty Andika Perkasa ini rupanya menderita penyakit terkait infeksi virus.

Dikarenakan virus tersebut, maka imunitas Hetty menurun sehingga mudah tertular virus lainnya. Untuk itu, kata Andika, proteksi juga harus lebih ketat karena Hetty mudah lelah. Selain itu Andika mengatakan masker yang digunakan istrinya juga disarankan oleh dokter untuk pemakaiannya. Hal tersebut disampaikan Andika ketika menerima kunjungan pengacara Hotman Paris Hutapea ke Mabes AD yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, Jumat (24/7/2020).

Lebih jauh, Andika mengatakan yang merekomendasikan masker tersebut adalah dokter yang menangani Hetty. "Yang ngasih masker ini justru dokter KCT itu," katanya. Terlepas dari itu, diketahui, masker CleanSpace PAPR HALO Powered Air Purifying Respirator tahan terhadap debu dan cairan yang masuk, serta sering digunakan sebagai dekontaminasi dan pembersihan yang baik.

Sementara itu, masker yang konon dapat menangkal virus corona ini dapat menyaring polutan sekitar 99,97% untuk partikel 0,3 mikron ke atas, termasuk biohazard. Kendati demikian, menurut Dr. Mariea Snell, Asisten Direktur Program Doctor of Nursing Online di Maryville University, masker respirator dengan harga selangit itu belum teruji mampu menangkal virus corona yang memiliki ukuran sekitar 0,125 mikron. Artinya, masker transparan tersebut kemungkinan belum dapat menyaring virus corona yang ukurannya jauh lebih kecil dari filter yang dimiliki.

Kemungkinan masker transparan tersebut hanya bisa menyaring partikel virus influenza (flu). Partikel virus influenza yang memiliki ukuran sekitar 4 5 mikron. Kendati demikian, masker berharga fantastis yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany tersebut kini banyak dipesan oleh beberapa tenaga medis yang menangani pasien Covid 19.

Artikel telah di publikasikan GridHEALTH.id dengan judul l

Load More Related Articles
Load More In Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemerintah Diminta Petakan Potensi Kendala Laboratorium Tes Swab di Seluruh Indonesia

Praktisi Lab Molekular Diagnostik DKI Jakarta Ungke Antonjaya mengusulkan agar pemerintah …