Home Otomotif Disorot Netizien, Komunitas Honda PCX Terobos Massal Palang Kereta Api

Disorot Netizien, Komunitas Honda PCX Terobos Massal Palang Kereta Api

2 min read
0
0
8

Salah satu pelanggaran yang sering ditemukan di Indonesia, adalahpemotor nekat terobos pintu palang kereta api. Padahal pintu palang kereta, punya fungsi membatasi pengendara, agar tidak terlalu dekat dengan kereta yang akan melintas. Sayang, karena tidak sabaran, banyak pemotor nekat menerobos, sekalipun sudah dilarang.

Seperti kejadian diKebumen, dimana sebuah komunitas motor, menerobos pintu palang kereta. Diunggah oleh akun Pendika Dika Surahman di grupFacebook BeritaKebumen, terlihat pemandangan menegangkan. Betapa tidak, bukannya berhenti di belakang pintu, komunitas motor ini malah nekat berhenti di depan pintu.

"Lokasi pintu rel kereta api Pasar Karanganyar, sekitar pukul 11.45," buka Dika. "Jangan Ditiru! Pelanggaran bertata tertib lalu lintas di pintu rel kereta api Karanganyar," tulis di captionnya. Terlihat, para pelanggar berasal dari komunitas, yang mayoritas menggunakanmotor HondaPCX.

"Kronologisnya, komunitas motor PCX entah dari plat kota mana, mungkin sedang konvoi, datang dari arah barat," lanjut di captionnya. Padahal, itu bertepatan dengan sudah ditutupnya pintu palang kereta api. "Entah apa pikiran mereka, komunitas tersebut langsung "nylesep" melewati palang pintu, dan berhenti menunggu di tepi rel kereta api seperti nampak pada gambar," tambah Dika.

Padahal, berhenti di depan pintu kereta sangat berbahaya, dimulai dari rawan tersambar kereta. Lalu lanjut Dika, karena sudah ada yang memulai, motor lain yang bukan komunitas malah ikut ikutan, melewati palang pintu. "Ayolah…Masa iya hari gini kudu nunggu ada korban jiwa dulu, baru sadar berlalu lintas yg baik dan benar," pesan Dika.

Alangkah baiknya, ikuti peraturan lalu lintas terutama saat turing bersama, karena demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…