Home Metropolitan Dirut RSPI Imbau Pasien Sembuh Corona Batasi Aktivitas & Tak Banyak Berkomunikasi Selama 2 Minggu

Dirut RSPI Imbau Pasien Sembuh Corona Batasi Aktivitas & Tak Banyak Berkomunikasi Selama 2 Minggu

2 min read
0
0
3

Sejumlah pasien terkait virus corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Namun adakah hal yang tidak boleh dilakukan oleh para pasien yang sudah sembuh dari virus corona tersebut? Terkait hal itu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril mengimbau agar pasien tersebut membatasi aktivitas setelah diperbolehkan pulang.

"Harapannya pasien yang sudah sembuh tadi tetap melakukan pembatasan aktivitas agar dia istirahat," ujar Syahril, di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020). Menurutnya, aktivitas di luar rumah harus dibatasi agar pasien tersebut tidak terforsir tenaganya dan kondisinya kembali benar benar fit. Dia juga menyarankan para pasien yang sudah sembuh untuk berolahraga yang cukup.

Selain itu, Syahril juga mengimbau mereka tak banyak berkomunikasi dengan masyarakat lain selama dua minggu ke depan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. "Kemudian olahraga yang cukup. Dan tidak berkomunikasi yang banyak sekitar dua mingguan, seperti yang disampaikan Kementerian Kesehatan," kata dia. Syahril menyebut pihak RSPI Sulianti Saroso bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memantau perkembangan pasien tersebut.

Namun demikian, ia menegaskan sebenarnya pasien yang sudah sembuh menjadi tanggung jawab dan kewenangan dari Dinas Kesehatan wilayah masing masing. "Jadi kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, pasien ini kan dijadikan tanggung jawab kewenangan wilayah masing masing," tandasnya.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…