Home Travel di Antaranya Permukiman Kumuh di Rio de Janeiro 8 Tempat di Bumi yang Tidak Ada dalam Peta

di Antaranya Permukiman Kumuh di Rio de Janeiro 8 Tempat di Bumi yang Tidak Ada dalam Peta

3 min read
0
0
4

Peta menjadi satualat untuk kamu menemukan tempat yang dimaksud. Meski demikian, beberapa tempat di bumi ini ternyata tidak ada dalam peta. Banyak alasan mengapa tempat tempat ini masih belum dipetakan.

Disebut sebagai satu tempat paling terpencil di dunia, menurut Mental Floss. Mungkin sebanyak 14 suku Amazon terpencil membuat rumah mereka di wilayah itu. Lihatlah peta kota dan kamu akan menemukan jika kawasan pemukiman kumuh di kota kota seperti Rio de Janeiro, Brasil, dan Lagos, Nigeria tidak digambarkan dalam peta.

Alasannya karena kawasan kumuh ini dianggap bukan sebagai tempat tinggal prioritas. Ada kasus di mana suatu tempat tergambar di peta, namun ketika dicari ternyata tidak ditemukan. Sandy Island misalnya.

Sandy Island muncul di peta laut dan peta dunia serta di Google Earth dan Google Maps. Namun ketika para ilmuwan berangkat untuk mempelajari pulau yang seharusnya terletak antara Australia dan Kaledonia Baru, mereka menemukan jika pulau itu tidak ada di sana, dan mungkin tidak pernah ada. Sistem gua bawah air di semenanjung Yucatan Meksiko, yang panjangnya ribuan kilometer, sebagian besar belum dijelajahi sejak zaman bangsa Maya, dan tidak ada di peta, menurut fotografer Klaus Thymann.

Sungai sungai yang mengalir melalui sistem "membentuk akuifer Yucatán dan mendukung sekitar 11 ekosistem yang berbeda." Gangkhar Puensum adalah gunung tertinggi di Bhutan. Sayang, gunung ini tidak dapat dipetakan karena alasan spiritual .

Bagi penduduk setempat, beberapa wilayah di pegunungan adalah tempat berlindung para dewa. Menurut Geospatial World , wilayah Patagonia, yang membentang hampir sampai ke Kutub Selatan, dihiasi dengan hutan hujan dan gletser yang begitu terpencil. Lokasinya yang terpencil itulah yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk dipetakan.

Sanksi ekonomi selama bertahun tahun terhadap negara Asia Tenggara ini sebenarnya berhasil melindungi sebagian besar hutannya yang masih asli dari pembangunan, lapor Yale e360 . Sulit untuk mengukur kerusakannya, karena dengan hampir tidak ada jalan di daerah ini, hanya sedikit orang yang bisa masuk untuk menilai apa yang terjadi. Karena penduduk lokalnya yang tidak suka berhubungan dengan luar, Pulau Sentinel Utara, bagian dari kepulauan Pulau Andaman di ujung selatan Myanmar, sulit dipetakan.

Pulau Sentinel Utara secara resmi terlarang untuk hampir semua kunjungan, menjadikannya satu dari 10 tempat terlarang di dunia yang tidak dapat dikunjungi siapa pun .

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…