Home Otomotif DFSK Isyaratkan Siap Produksi Massal Mobil Listrik Glory E3 di Cikande

DFSK Isyaratkan Siap Produksi Massal Mobil Listrik Glory E3 di Cikande

5 min read
0
0
8

Era mobil listrik menjadi sebuah keniscayaan di Indonesia. Sebentar lagi Pemerintah RI akan merilis Perpres Kendaraan Listrik yang sudah sejak lama ditunggu tunggu oleh pelaku industri otomotif. Mengantisipasi hal tersebut, DFSK memanfaatkan momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18 28 Juli 2019 untuk memperkenalkan mobil listrik DFSK Glory E3 kepada masyarakat Indonesia. DFSK menyatakan, pihaknya siap memproduksi Glory E3 secara massal sebagai sebuah kendaraan listrik yang ramah lingkungan karena bebas emisi gas buang sebagai alternatif mendukung mobilitas sehari hari.

"Jika ditanya apakah mobil listrik ini bisa diproduksi di pabrik kami di indonesia, jawabannya tentu saja bisa. Fasilitas di pabrik kami sudah bisa memenuhinya," kata Sun Song, Head of Product Division PT Sokonindo Automobile di acara media talkshow di booth DFSK,Selasa (23/7/2019) Dia menyatakan, pabrik DFSK di Cikande, Serang, sudah mengadopsi teknologi 4.0 dengan total investasi 150 juta dollar AS dan siap merakit mobil listrik. Kendaraan ramah lingkungan ini menjadi contoh bagaimana keseriusan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya mengusung gaya modern tapi mengedepankan fungsionalitas pemiliknya.

"Kami sengaja membawa DFSK Glory E3 untuk diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. DFSK mengembangkan kendaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat, yang memang serius untuk melakukan penelitian serta pengembangan kendaraan di masa depan sejak 2006," ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Kamis (18/7/2019) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Franz Wang yakin, DFSK Glory E3 bisa mendapatkan respon positif dari para konsumen otomotif di Indonesia, mengingat baik secara teknologi dan desain sudah disesuaikan dengan kebutuhan di jalan raya, dan siap untuk digunakan oleh konsumen sehari hari. DFSK Glory E3 mengkombinasikan motor listrik dan baterai dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 405 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. DFSK Glory E3 memiliki kapasitas baterai sebesar 52,56 kwh yang sandingkan dengan electric motor bertipe Permanent Magnet Synchronous Motor.

Untuk pengisian daya baterai, Glory DFSK E3 hanya memerlukan waktu 30 menit dan mampu mencapai 80 persen daya baterai dengan menggunakan teknologi fast charging. DFSK Glory E3 memiliki tenaga 163 PS dan torsi mencapai 300 Nm, yang mampu berakselerasi 0 50 km dalam waktu 3,9 detik . Selain itu, tersedia tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Normal/Eco/Sport. Kecanggihan DFSK Glory E3 juga tampak dengan disematkan operating system generasi baru DFSK Lin OS 4.0, yang akan memberikan kemudahan akses untuk mengontrol segala aktivitas mobil ini.

DFSK juga menyematkan teknologi i talk dibenamkan pada mobil yang akan memberikan kemudahan untuk menjalankan program program yang ada melalui perintah suara. Pusat entertainment pun ditunjang dengan floating HD screen ukuran 1.25 inch. “Kami yakin teknologi yang diterapkan di DFSK Glory E3 sudah memenuhi kebutuhan masyarakat modern, dan bisa diandalkan di berbagai kondisi. Kami mengedepankan fungsionalitas dari kendaraan ini sehingga akan memberikan nilai manfaat yang baik,” tambah Franz Wang. DFSK Glory E3 dilengkapi pula dengan fitur fitur keamanan seperti 6 airbags, Lane Departure Warning, Hill Descent Control, Hill Start Assist serta Forward Collison Warning. Tak ketinggalan semua produk DFSK selalu hadir dengan kualitas tinggi yang dijamin dengan garansi super yaitu 120.000 km.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…