Home Bisnis DFSK Belum Berencana Jual Kendaraan Listrik Meski BBNKB Baru Berlaku

DFSK Belum Berencana Jual Kendaraan Listrik Meski BBNKB Baru Berlaku

2 min read
0
0
4

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan aturan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk kendaraan bermotor listrik sejak 15 Januari 2020. Kendaraan yang dapat menikmati BBNKB terbaru ialah kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV). Artinya, kendaraan hybrid dan Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tidak berlaku insentif pembebasan BBNKB.

Aturan BBNKB terbaru ini sekaligus sebagai cara untuk mendorong implementasi Peraturan Presiden Nomor 55 2019, tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan. PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan DFSK belum berencana menjual kendaraan listriknya. Saat ini DFSK masih melakukan pembahasan internal mengenai penjualan kendaraan listrik di Tanah Air.

DFSK sendiri telah memperkenalkan SUV listrik miliknya yakni Glory E3 pada gelaran GIIAS 2019. Selain itu, DFSK juga tengah mempersiapkan berbagai kendaraan baru untuk diperkenalkan kepada konsumen. "Kami masih dalam proses diskusi internal, karena banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk launching kendaraan baru," terang Anne.

Meski menyiapkan beberapa kendaraan baru yang akan segera dilaunching, namun DFSK belum bisa mengungkapkannya. "Tahun 2020 DFSK memang berencana akan memperkenalkan beberapa produk baru, namun kami belum bisa sampaikan saat ini untuk detailnya," jelasnya.

Load More Related Articles
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serikat Pekerja Minta Influencer Cabut Kampanye RUU Cipta Kerja & Minta Maaf

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak keras kampanye para influencer di med…