Home Pendidikan Deretan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Ke 74 RI Dan Kutipan Bijak Soekarno, Buya Hamka, Soedirman

Deretan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Ke 74 RI Dan Kutipan Bijak Soekarno, Buya Hamka, Soedirman

8 min read
0
0
5

Kumpulan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 74 lengkap dengan kutipan bijak dari beberapa tokoh penting dan pahlawan nasional. Kumpulan ucapan Selamat ke 74 lengkap dengan kutipan bijak ini cocok untuk update status media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter atau WhatsApp. Berikut inikutipan bijak Hari Kemerdekaan RI dari beberapa tokoh penting dan pahlawan nasional, dariSoekarno hinggaKi Hadjar Dewantara.

Semarak ke 74 sudah mulai terasa di berbagai daerah. Deretan bendera telah di pasang di setiap rumah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya itu, di berbagai gang juga telah dihiasi berbagai pernak pernik seperti lampu hias atau lampion warna warni.

Tepat pada Sabtu 17 Agustus 2019 besok, masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan yang biasanya akan dilakukan upacara bendera. Sedangkan malam nanti, Jumat 16 Agustus 2019 di beberapa daerah biasanya akan melakukan acara malam tirakatan atau malam menjelang esok merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Warga akan datang dan berkumpul bersama di acara malam tirakatan itu untuk mengenang jasa para pahlawan.

Di acara malam tirakatan juga biasanya akan ada beberapa hiburan serta pembagian hadiah. Menyambut ke 74, media sosial biasanya diramaikan berbagai kutipan bijak atau ucapan selamat untuk memperingati momen penting ini. 1. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara.

Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA ! 2. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh. Selamat HUT RI ke 74!

3. Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.

4. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia!

5. Selamat Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2019 yang ke 74. Tidak ada pertempuran yang bisa dimenangkan dengan kata kata. Perlu tindakan. Indonesia ingin warga negaranya bertindak dan membuatnya bangga.

6. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku.

7. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!! 8. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”.

Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke 74 Kemerdekaan RI. 9. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas.

Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke 74. 10. Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita.

Selamat Hari Kemerdekaan ke 74 RI! 1. "Dalam hubungan Internasional pun kemerdekaan merupakan suatu jembatan, suatu jembatan untuk perjuangan bangsa bangsa bagi persamaan derajat untuk pembentukan bangsa bangsa dan negara negara sehinggga sanggup berdiri di atas kaki beograd (sendiri), Poliyis, ekonomis." 2. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya."

3. "Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." 4. "Kemerdekaan adalah jembatan emas, jembatan inilah yang leluasa menyusun masyarakat Indonesia merdeka yang gagah, kuat, sehat, kekal, dan abadi." 5. "Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga."

6. "Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan." 7. "Di mana ada kemerdekaan disitulah harus ada disiplin yang kuat. Sungguhpun disiplin itu bersifat selfdisiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras kerasnya.

Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada didalam suasana yang merdeka." 8. "Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak banyak keringat. Dirgahayu RI."

9. "Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan,tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak mempunyai keinginan untuk mengejar kesenangan. Oleh itu tidak keterlaluan jika dikatakan bahawa sakit dan pedih adalah tangga menuju kejayaan."

10. "Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan dsebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan."

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sistem Persamaan Linier Kuadrat Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Kamis 6 Agustus 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Kamis, 6 Agustus 2020. Satu di antara m…