Home Nasional dan FX Rudy Puan Ini Isi Pertemuan Gibran dengan Megawati

dan FX Rudy Puan Ini Isi Pertemuan Gibran dengan Megawati

5 min read
0
0
1

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rabu (5/8/2020). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut, pertemuan di kediaman Megawati membahas persiapan Pilkada Solo 2020. Diketahui, Gibran sowan didampingi Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Selain itu, hadir pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani. "Itu sudah beres. Sudah, sudah (dibereskan) Pak Rudy," kata Gibran seusai pertemuan, dilansir Kompas.com dari keterangan tertulis, Rabu. Gibran menyebut pertemuan berlangsung dengan perbincangan ringan.

Ia menyebut kedatangannya ke Jakarta sekaligus menjenguk sang adik, Kahiyang Ayu, yang baru saja melahirkan anak kedua. "Intinya ngobrol ringan karena sudah lama nggak silaturahim. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," tutur Gibran. Sementara itu, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), mengamini pernyataan Gibran terkait persiapan Pilkada Solo.

Dia akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di Kota Solo. "Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan setelah terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy. Sementara itu Rudy juga menegaskan, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, memberikan dukungan kepada Gibran dan Teguh Prakosa.

Rudy mengatakan Achmad Purnomo tidak kecewa dengan keputusan partai yang mengusung Gibran Teguh di Pilkada Solo. Namun, memang saat ini Achmad Purnomo tidak masuk dalam tim pemenangan Pilkada Solo. "Karena beliau sudah kondisi Covid kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk, jalan terus,"ujar Rudy.

Sebelumnya, foto pertemuan tersebut diunggah oleh Puan Maharani di akun Instagram pribadinya, Rabu sore. Mereka berempat berfoto bersama di sebuah ruangan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Tampak foto Megawati dan Presiden RI pertama, Soekarno, terpajang di dinding ruangan tersebut.

Puan mengenakan setelan berwarna hitam. Megawati mengenakan hitam dengan kombinasi merah. Adapun Gibran mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam.

Sementara Rudy mengenakan kemeja batik. "Banteng Solo tegak lurus. Sebagai Ketua DPR yang daerah pemilihannya termasuk Solo, tadi saya mendampingi Ibu Mega menerima Walikota Solo Pak Rudy FX dan Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Selamat berjuang #semangat #pilkada," tulis Puan dalam keterangan fotonya. Diketahui Gibran secara resmi diusung PDIP sebagai calon Wali Kota Solo 2020 pada Jumat (17/7/2020) lalu. Ia disandingkan dengan Teguh Prakosa yang sebelumnya mencalonkan diri dengan Achmad Purnomo.

"Saya bersyukur dan berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua Umum Ibu Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Solo Surakarta," ungkap Gibran, dilansir YouTube Kompas TV. "Rekomendasi ini bagi saya suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada 2020," imbuhnya. Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan akan segera melakukan koordinasi bersama Teguh Prakosa yang mendampingi dirinya.

Di kesempatan tersebut, Gibran secara khusus mengungkapkan terima kasih pada dua sosok yang dinilai telah membantunya hingga di titik ini. "Izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang yang membantu saya dalam berproses hingga mendapat rekomendasi," ucapnya. Diketahui proses pencalonan diri Gibran sebagai calon wali kota sangatlah singkat.

Pasalnya, Gibran belum genap setahun menjadi kader partai berlambang kepala banteng tersebut. Putra sulung Presiden Jokowi mendaftarkan diri sebagai kader partai di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta pada 23 September 2019 lalu.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …