Home Superskor Cuma Ada Satu Orang yang Samai Djadjang Nurdjaman Bawa Persib Juara Sebagai Pemain & Pelatih

Cuma Ada Satu Orang yang Samai Djadjang Nurdjaman Bawa Persib Juara Sebagai Pemain & Pelatih

2 min read
0
0
1

Djadjang Nurdjaman punya prestasi cemerlang di Persib Bandung yang levelnya hanya setara dengan satu orang. Djadjang Nurdjaman alias Djanur adalah orang yang berhasil meraih juara bersama Persib Bandung sebagai pemain dan pelatih. Saat masih bermain, Djanur pernah dua kali merasakan juara liga bersama Persib.

Dua gelar juara tersebut diraih pada musim 1986 dan 1989 1990. Saat itu, Persib berlaga di kompetisi Perserikatan. Selepas pensiun bermain, Djanur beralih menjadi seorang pelatih dan kembali mengabdikan diri di Persib.

Djanur pernah menjadi asisten pelatih Persib di mana Indra Tohir menjadi pelatih kepalanya. Saat mendampingi Indra Tohir, Djanur mengantar Persib menjadi juara musim 1993 1994 dan Liga Indonesia 1994 1995. Bertahun tahun kemudian, Djanur pun menduduki posisi pelatih kepala.

Sebagai pelatih kepada Persib, pria asal Majalengka itu mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League pada tahun 2014. Musim 2014 adalah musim kedua Djanur melatih Persib sebagai pelatih kepala. Seperti dilansir laman resmi Persib, pencapaian Djanur tersebut membuatnya menyamai torehan milik Ade Nana.

Ade Nana adalah orang yang berhasih meraih juara bersama Persib sebagai pemain dan pelatih, seperti halnya Djanur. Sebagai pemain, Ade Nana meraih juara pada kompetisi Perserikatan musim 1961. Sementara itu saat melatih Adi Nana merasakan juara pada musim 1989 1990.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…