Home Travel Cobain Burger Ulat 7 Jenis Serangga yang Dijadikan Makanan di Beberapa Negara

Cobain Burger Ulat 7 Jenis Serangga yang Dijadikan Makanan di Beberapa Negara

2 min read
0
0
5

Tak dipungkiri, membludaknya populasi manusia di dunia serta semakin menyempitnya lahan pertanian dapat berkontribusi pada krisis pangan. Krisis pangan memaksa masyarakat global untuk beralih ke sumber makanan baru untuk mengatasi kelaparan. Satu dari sumber makanan baru itu berasal dari serangga.

Di sejumlah negara, serangga memang telah menjadi kuliner umum yang dianggap lezat. Namun, bagi yang belum terbiasa, tentu serangga menjadi tantangan tersendiri untuk dicicipi. Orang orang Aborigin di Australia suka memakan semut.

Mereka terutama mengonsumsi honeypot, semacam sarang yang berfungsi sebagai gerobak makanan untuk semut. Nsenene memiliki citarasa seperti campuran ayam dan udang. Belalang Afrika ini biasanya jadi hidangan utama bagi masyarakat di Uganda.

Agave worms adalah sejenis cacing yang dapat ditemukan di botol tequila atau mezcal. Larva ini biasanya dibuat dalam acar dicampur dengan alkohol atau dikonsumsi sebagai hidangan mandiri di Meksiko. Mealworm di Indonesia dikenal sebagai ulatHong Kong.

Biasanya digunakan sebagai makanan hewan, tetapi di Eropa ulat ini diolah dalam bentuk kue atau burger. Tawon atau larvanya biasa dimasak dengan cara dipanggang atau direbus di beberapa negara Asia Timur. Tujuannya adalah untuk mendapatkan rasa "mentega."

Kecoa madagaskar memiliki rasa yang lezat ketika digoreng atau pun ditumis. Jangkrik memiliki tekstur daging yang lembut, dan berair. Biasanya hewan ini dimakan dengan cara digoreng di negara negara Asia seperti China, Jepang, dan Malaysia.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…