Home Lifestyle Bisa Giling Daging dengan Blender! Resep Bakso Sapi & Cara Membuat Kuah Gurih Anti Gagal

Bisa Giling Daging dengan Blender! Resep Bakso Sapi & Cara Membuat Kuah Gurih Anti Gagal

2 min read
0
0
1

Masih menyimpan daging sapi kurban? Kamu bisa memanfaatkannya dengan mengolah daging sapi sebagai bakso! Membuat baksosapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar.

Bakso sapi ini juga bisa jadi stok makanan dan disimpan dalam freezer atau bisa langsung dinikmati dengan kuah kaldu gurih. Berikut cara membuat bakso sapi rumahan seperti dalam buku "Rupa rupa Bakso dan Pelengkapnya"dari Redaksi Saji terbitan PT Media Boga Utama. 1. Masukkan daging sapi, bawang putih goreng, dan garam ke dalam food prosesor. Kemudian giling hingga sedikit lembut.

2. Masukkan poly powder, putih telur, es serut, penyedap rasa, bawang putih, merica bubuk, bawang putih goreng, dan bawang merah goreng. Giling hingga lembut. 3. Tambahkan tepung sagu, giling rata sampai lembut dan kalis. 4. Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat. Lalu masukkan ke dalam air hangat.

5. Sedikit tip, celupkan sendok untuk membentuk bakso ke dalam air agar adonan tidak lengket saat disendokkan. 6. Rebus bakso sampai matang. Tiriskan. 1. Rebus tulang sapi di dalam air bersama seledri dan daun bawang di atas api kecil sampai berkaldu. Saring.

2. Masukkan bawang putih goreng, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa. Masak sampai mendidih. 3. Tambahkan bawang merah goreng yang sudah diremas remas. Aduk rata. 4. Kamu juga bisa menambahkan daging tetelan atau lemak ke dalam kuah agar lebih gurih.

5. Sajikan bakso sapi dengan kuah bakso selagi panas.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Deretan Permainan yang Bisa Menunjang Tumbuh Kembang Si Kecil & Kecerdasannya

Deretan permainan ini bisa membantu Si Kecil belajar dan baik untuk perkembangan mereka. M…