Home Internasional Bintang Film Dewasa Ngaku Sempat Diturunkan dari Pesawat setelah Pidato soal George Floyd

Bintang Film Dewasa Ngaku Sempat Diturunkan dari Pesawat setelah Pidato soal George Floyd

4 min read
0
0
3

Aktris film dewasa, Elle Knox (28), mengaku diturunkan dari pesawat lantaran dirinya menyuarakan soal keadilan bagi George Floyd. Ia pergi dari Houston menuju San Francisco pada awal pekan ini. Tujuan terakhir perjalanannya sebenarnya adalah Australia, kampung halaman Knox.

Namun Knox terlanjur diturunkan di San Francisco. Diketahui, ia sempat berdiri di pesawat sambil mengucapkan pidato singkat soal George Floyd. Knox sempat meminta sesama penumpang di pesawat untuk melakukan aksi nyata atas ketidakadilan yang menimpa George Floyd.

Dalam pidato singkatnya, Knox mengakui bahwa ia adalah warga negara Australia yang peduli terhadap kondisi di AS. "Ini bukan negaraku, aku orang Australia," ucap Knox kepada seluruh penumpang. "Tapi aku sudah menyadari bahwa sistem demokrasi kalian tengah terancam. Jangan merasa aman. Tentukan sisi sejarah yang mana yang kalian inginkan," pintanya kepada para penumpang.

Kemudian, Knox menyebut bahwa pihak penerbangan memanggil polisi untuk mengawalnya turun dari pesawat. Saat diamankan, Knox sempat bercerita kepada para pegawai maskapai soal penggunaan peluru karet dalam demo membela George Floyd. Ia juga mengungkap bahwa pihak maskapai kemudian mengizinkannya untuk terbang ke Sydney.

"Mereka akhirnya memutuskan aku bisa melakukan penerbangan berikutnya ke Sydney," ujar Knox. Knox menyebutkan bahwa tindakan penurunannya dari pesawat itu lantaran ia tak diizinkan pidato mengenai politik. Sementara itu, pihak United Airlines membantah klaim Knox soal larangan pidato politik tersebut.

Pihak maskapai menegaskan bahwa ada hukum yang berlaku bagi penumpang yang enggan duduk saat penerbangan. "Penerbangan United 1853 dari Houston ke San Fransisco pada 1 Juni diproses penegak hukum karena penumpang menolak untuk mengikuti instruksi ketat dari kru penerbangan tentang berdiri dalam pesawat sementara para pramugari tengah duduk dan pesawat meluncur di landasan," ujar juru bicara United Airlineds. Menurut juru bicara, keterlibatan penegak hukum ini semata untuk keselamatan dan keamanan seluruh penumpang dan kru pesawat.

Knox diizinkan untuk terbang ke Australia setelah diperi penjelasan soal hukum tersebut dan kemudian minta maaf. Meski demikian, Knox masih bersikukuh bahwa dirinya sempat berdebat dengan pihak maskapai hingga bisa diizinkan untuk terbang ke Australia. Insiden Knox ini sempat dikecam warganet yang mempertanyakan mengapa sang aktris tak demo di jalan saja.

Namun Knox mengaku tidak bisa turun ke jalan dan lebih memilih menggunakan suranya untuk protes di mana pun ia bisa.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Donald Trump Tantang Joe Biden Lakukan Tes Narkoba Jelang Debat Pemilu AS 2020

Presiden AS Donald Trump menantang rivalnya, Joe Biden untuk menjalani tes narkoba menjela…