Home Seleb Billy Syahputra Puji Kesigapan Singapura Tangani Covid-19 Virus Corona Positif di Indonesia

Billy Syahputra Puji Kesigapan Singapura Tangani Covid-19 Virus Corona Positif di Indonesia

8 min read
0
0
3

Dua warga Depok positif terjangkit virus corona, Billy Syahputra beri tanggapan dan bandingkan cara penanganan wabah virus di Singapura. Pemerintah Indonesia baru saja mengkonfirmasi kasus virus corona pertama pada Senin (2/3/2020). Kedua wanita tersebut adalah ibu dan anak yang berusia masing masing 64 tahun dan 31 tahun.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,"tutur PresidenJoko Widodo. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kronologi 2 warga Depok terdeteksi virus corona. Diketahui, 2 warga tersebut sempat kontak dengan seorang warga Jepang yang datang ke Indonesia.

"Orang Jepang keIndonesiabertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkenavirus coronaberhubungan dengan dua orang (ibu dan anak itu)," ucapJokowi. Kabar terkait kasus virus corona pertama ini tentu menimbulkan kecemasan di kalangan masyarakat. Selain itu, kasus ini juga mengundang reaksi dari sejumlah artis Tanah Air.

Salah satunya adalah Billy Syahputra. Billy Syahputra berharap pemerintah bisa segera bergerak cepat untuk menanggulangi penyebaran virus ini. "Nah ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus virus yangsangatterkenal di mancanegara. Gimana caranya kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," kata Billy seperti dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube MOP Channel, Selasa (3/3/2020).

Di kesempatan itu, Billy Syahputra juga membeberkan bagaimana Singapura menangani penyebaran wabah yang berasal dari Wuhan, China itu. Menurut Billy Syahputra, kinerja pemerintah Singapura cukup sigap dalam menanggulangi virus yang makin merebak. "Misalkan contoh waktu itu ke Singapura waktu ramai ramainya virus corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat, jadi mereka punya alat yangtahu orang orang yang kena virus dan langsung diisolasi," kata Billy.

Adik almarhum Olga Syahputra itu pun berharap pemerintah memiliki fasilitas kesehatan memadai untuk menghambat penyebaran virus. "Khususnya buat pemerintah yang lagi nonton mudah mudahan masalah ini bisa ditangani," lanjutnya. "Mudah mudahan kalau (Indonesia) udah ada alatnya bisa untuk menanggulangi virus corona," sambung Billy.

Di kesempatan itu, Billy juga mengingatkan semua orang untuk tetap menjaga kebersihan. "Intinya kita cuci tangan, (pakai) hand sanitizer. Pokoknya kita harus menjaga kesehatan, kalau mau makan cuci tangan," ujarnya. Sebelumnya telah diberitakan Indonesia kini menambah daftar negara yang ikut terserang virus Corona.

Dua warga dinyatakan positif terjangkit , Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo menceritakan kronologi dua orang yang positif corona tersebut. "Orang Jepang ke bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dua orang tersebutdinyatakan positif corona. Kini mereka sudah mendapat perawatan dan sedang diisolasi di rumah sakit. "Di Indonesia. Sudah di rumah sakit," kata Jokowi.

Mengetahui kabar tersebut, deretan artis lantas ikut memberikan tanggapannya. Penyanyi dangdut yang juga tinggal di kawasan , mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Hal tersebut disampaikan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

"Kaget saja, cuma katanya orangnya sudah diisolasi," ujar , dikutip dari Kompas.com. Dirinya lantas berharap agar tidak ada lagi orang yang terjangkit di . Ya, mudah mudahan saja enggak ada lagi deh.

Duh seram juga," lanjutnya. Pelantun Lagu Sambalado tersebut lantas mengatakan dirinya menjadi lebih berhati hati dalam aktivitas sehari hari. "Iyalah (khawatir). Tadi sempat dengar kaget juga, maksudnya, ya, bismillah sajalah yang penting lebih hati hati, lebih safety saja," kata

Ayu juga sudah mulai melakukan antisipasi dengan selalu mengenakan masker. "Harus (sering pakai masker), harus kalau sudah kayak gini," katanya. Selain itu, sahabat Ruben Onsu tersebut juga mengingatkan untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar sehat.

"Ya, kondisi tubuh harus semuanya sehat. Enggak boleh ada yang sakit, vitamin, minum air putih, olahraga," ujarnya. Nagita tampak mengenakan masker saat berjalan jalan di sebuah mall.

Pada unggahan instagramnya, membagikan foto dirinya dan sang anak, Rafathar, Senin (02/03/2020). Pada foto tersebut Gigi mengenakan kemeja putih panjang dan celana panjang hitam. Kakak ipar tersebut mengenakan masker berwarna hijau.

Sementara Rafathar yang mengenakan kaos hijau lengan pendek juga mengenakan masker hitam. Pake Maskerrr guyssss Untuk menjaga dan mencegah Semoga kita sehat semuanyaa dilindungi Allah SWT Nikita Mirzani mengaku dirinya ikut khawatir dengan ancaman di .

Hal tersebut disampaikan Nikita Mirzani dikutip dari tayangan kanal Senin (02/03/2020). "Khawatir," ujar . Ibu tiga anak tersebut mengatakan dirinya mulai membatasi bersentuhan dengan orang.

Salah satunya dengan memilih tidak bersalaman dengan para penggemar. "Sekarang enggak mau salaman, biasanya kan salaman, 'halo' gitu kan sama sama penggemar. Sekarang gini aja (mengatupkan kedua tangan)," kata Nikita.

Selain itu, dirinya juga menasehati anak anaknya agar sering cuci tangan. "Untuk anak ya paling sering cuci tangan, pakai hand sanitizer, sudah itu aja sih. Takut jadi zombie," lanjutnya.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…