Home Superskor Bertengger di Posisi 9 Klasemen Arsenal Belum Ada Perubahan Sejak Ditangani Mikel Arteta Masih

Bertengger di Posisi 9 Klasemen Arsenal Belum Ada Perubahan Sejak Ditangani Mikel Arteta Masih

2 min read
0
0
1

PelatihArsenal,Mikel Arteta mengaku terinspirasi dengan kesuksesanLiverpooldalam beberapa tahun terakhir. Semenjak Juergen Klopp datang ke Anfield pada 2015 silam,Liverpoolberubah menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Kesuksesan The Reds dimulai pada musim 2018 2019, ketika berhasil merengkuh trofi Liga Champions.

Lalu, pada musim 2019 2020,Liverpoolsukses menyudahi puasa gelarLiga Inggrisselama 30 tahun, di mana mereka terakhir menjuarinya pada musim 1989 1990. Klub asal Merseyside itu dipastikan menjadi juaraLiga Inggrismusim ini usai pesain terdekatnya, Manchester City takluk dari Chelsea dengan skor 1 2 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir tersebut ternyata menginspirasi pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Arteta yang datang ke Arsenal pada Desember 2019 lalu, masih belum menunjukkan perubahan signifikan pada klub berjuluk Meriam London itu. Saat ini, Arsenal masih tertahan di posisi ke 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 43 poin. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu tetap optimis bisa membuat perubahan di tubuh Arsenal pada musim depan.

Dalam sebuah wawancara, Arteta ingin meniru apa yang terjadi dengan Liverpool ketika meraih hasil buruk pada empat tahun lalu sebelum akhirnya menjelma menjadi klub hebat. Menurutnya, Klopp telah melakukan beberapa keputusan sulit hingga akhirnya sukses merubahLiverpoolmenjadi lebih baik. "Ya, karena mereka sempat berada di posisi yang sangat sulit empat tahun lalu dan mereka membuat banyak keputusan yang tepat dan beberapa keputusan sulit," kata Arteta, Sabtu (27/6/2020).

"Beberapa keputusan itu tak populer tetapi menjadi berhasil." "Mereka sangat konsisten dengan pesanmereka, pesan yang sangat jelas dari atas ke bawah, dan mental yang luar biasauntuk menjalani setiap pertandingan dengan mentalitas untuk memenangkan permainan," tuturnya.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…