Home Regional Berjuang di Malam Hari buat Bantu Kedua Orang Tua Viral Video Bocah 10 & 5 Tahun Jualan Klepon

Berjuang di Malam Hari buat Bantu Kedua Orang Tua Viral Video Bocah 10 & 5 Tahun Jualan Klepon

4 min read
0
0
2

Video yang memperlihatkan dua bocah berjualan klepon viral dan menjadi perbincangan warganet. Diketahui video tersebut pertama kali diunggah oleh Timothy Rizank Mandaru di akun Instagram pribadinya dan di repost oleh akun lainnya seperti @berbagisemangat. Dalam video singkatterlihat ada dua bocah yang menawarkan klepon yang dibawa menggunakan keranjang plastik kecil.

"Kamu umur berapa?" tanya Timothy. "Aku umur 10 tahun dan adikku 5 tahun," jawab bocah berjaket oranye. "Di rekam buat apa Om?" sahutnya.

"Ya ndak papa, kok hebat bantu papa mama iya?" tanya Timothy lagi. Hingga Selasa (21/7/2020), video bocah penjual klepon telah disukai oleh lebih dari 4 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet lainnya. Calon calon anak sukses di masa depan aamiin

Postingan ini mengandung ketumbar Berkaca2 mataku liat yg beginian Itu 2 hari kmrin aku beli adek itu. Katanya orang tawangmangu., semoga laris terus dagangannya…

Monggo monggo dilarisi lur nek ketemu positif. Timothy mengatakan video miliknya itu ia ambil saat dirinya bersama istri dan anaknya berkujung ke alun alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sekitar 3 hari yang lalu. Timothy melanjutkan ceritanya, tidak banyak informasi yang dapat digali dari kedua bocah penjual klepon itu.

"Belum tanya banyak, mereka malu ketika saya video sekedar tanya umur mereka." "Kakaknya njelasin umurnya 10 tahun, kalau adiknya 5 tahun." "Mereka kerja buat bantu bapak ibu, informasi dari beberapa yang komentar di IG bilang kalau mereka rumahnya di Tawangmangu," urainya.

Ditanya kenapa merekam dua bocah tersebut, Timothy memiliki alasan tersendiri. Menurutnya dari mereka, Timothy dapat memetik pelajaran penting untuk lebih bersyukur saat menjalani kehidupan. "Hidup itu di mana hasil nggak akan jauh dari proses, termasuk proses berjuang mereka yang membuat saya sangat salut."

"Di mana yang seharusnya umur mereka belum saatnya untuk cari uang tapi karena mungkin keadaan ekonomi, apalagi saat saat wabah Corona seperti ini," kata dia. Timothy juga memuji kedua bocah tersebut karena merelakan masa kecil dan waktu bermain mereka untuk berjualan klepon membantu kedua orang tuanya. "Saya yakin mereka di lingkungan yang baik. Lingkungan yang baik akan membawa kita ke tempat yang baik juga, dan proses itu nggak pernah mengkhianati hasil," tegasnya.

Terakhir Timothy berharap lewat postingannya dapat menyebarkan pesan positif. Termasuk pesan untuk selalu bersyukur dan berhenti mengeluh saat dalam kesulitan. "Selama ada usaha pasti ada jalan," tandasnya.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…