Home Regional Begitu Lahir Langsung Dipisahkan dari Ibunya Bayi 7 Hari di Kudus Positif Corona

Begitu Lahir Langsung Dipisahkan dari Ibunya Bayi 7 Hari di Kudus Positif Corona

2 min read
0
0
1

Seorang bayi berusia tujuh hari di Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah, positif terinfeksi virus corona. Bayi laki laki itu langsung dipisahkan dari sang ibu untuk menjalani perawatan khusus. Belum diketahui apakah ibu sang bayi juga terpapar Covid 19. Hasil swab ibu tersebut belum keluar saat bayinya dinyatakan positif Covid 19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kudus Andini Aridewi menyebut, ketika mengandung ibu sang bayi menjalani rapid test. Ketika hasil keluar, ibu itu dinyatakan reaktif. Kemudian, sang ibu menjalani persalinan di RS Mardi Rahayu Kudus pada 25 Juni 2020. Empat hari usai bersalin, ibu dan bayi itu dites untuk memastikan kondisi mereka.

Andini mengemukakan, beberapa hari usai tes swab, hasil pemeriksaan bayi itu keluar. Bayi laki laki tujuh hari tersebut dinyatakan positif Covid 19. "Swab dilakukan tanggal 29 Juni dan kemarin hasil swab positif untuk bayi. Namun hasil swab ibu dari bayi itu belum keluar," kata Andini saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/7/2020) malam.

Andini menjelaskan, bayi itu langsung dipisahkan dari ibunya. "Begitu lahir dipisahkan dari ibunya dan ditangani secara khusus," papar dia. Gugus Tugas pun menindaklanjuti kasus ini dengan melakukan pelacakan.

"Kami masih melakukan tracing," ujar dia. Adapun di Kudus, tercatat 261 kasus positif Covid 19 hingga Kamis (2/7/2020). Dari angka itu, 19 orang meninggal dunia, 70 orang sembuh. 105 pasien masih dirawat di rumah sakit dan 67 orang melakukan isolasi mandiri.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…