Home Lifestyle Bau Mulut hingga Tak Pernah Berjerawat selama Masa Remaja 5 Tanda Penyakit Jantung Tak Biasa

Bau Mulut hingga Tak Pernah Berjerawat selama Masa Remaja 5 Tanda Penyakit Jantung Tak Biasa

3 min read
0
0
3

Berikut ini lima tanda penyakit jantung yang tak biasa. Mulai dari bau mulut hingga tak pernah jerawatan selama masa remaja. Penyakit jantung merupakan kondisi saat jantung mengalami gangguan.

Banyak ahli jantung menyebut bahwa gejala pertama serangan jantung paling sering adalah serangan jantung itu sendiri. Namun, sebenarnya ada petunjuk petunjuk kecil yang diberikan tubuh saat jantung dalam kondisi tak baik. Tanda tanda ini bisa membantu seseorang untuk mengenali dan mulai menangani jantung sebelum terlambat.

Bintik bintik kecil di kelopak mata, bokong, siku, atau lutut disebut xanthoma . Bintik tersebut sebenarnya tak berbahaya. Namun, timbunan lemak ini menandakan tubuh kelebihan kolesterol yang begitu besar sehingga pembuluh darah tak lagi bisa menahan.

Tubuh kemungkinan sudah mengalami aterosklerosis yang dapat menyebabkan masalah jantung besar. Saat tubuh berkeringat, tubuh menjadi dingin karena uap air menguap dari permukaan kulit. Tetapi tubuh manusia juga memiliki cara lain untuk mendinginkan seperti menguap.

Ini membantu memenuhi tubuh dengan oksigen dan mengurasi suhu di dalam kepala. Jika mekanisme termoregulase gagal selama olahraga, seseorang mulai menguap. Mungkin ada beberapa alasan kegagalan termoregulasi termasuk potensi penyakit jantung.

Peradangan gusi, atau periodontitis dapat menyebabkan bau mulut. Bukti baru menunjukkan adanya hubungan antara gusi dan penyakit jantung. Faktanya yakni bakteri gusi yang meradang dapat masuk ke sistem kardiovaskuer dan mulai meradang.

Risiko penyakit jantung pada penderita periodontitis lebih tinggi 20 persen. Tak berjerawat selama masa remaja bisa menjadi alarm penyakit jantung. Penelitian ini hanya melibatkan laki laki dan mereka yang berjerawat di masa remaja berisiko 33 persen lebih rendah terkena penyakit jantung koroner.

Hal ini lantaran adanya aktivitas hormonal yang berpengaruh pada seluruh sistem tubuh. Bibir seseorang akan membiru saat hipotermia. Ha ini lantaran kadar oksigen darah yang rendah dan sirkulasi yang buruk di bawah kondisi ekstrem.

Akan tetapi, jika bibir seseorang membiru tanpa alasan yang jelas, itu berarti ia memiliki sirkulasi darah yang buruk.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Deretan Permainan yang Bisa Menunjang Tumbuh Kembang Si Kecil & Kecerdasannya

Deretan permainan ini bisa membantu Si Kecil belajar dan baik untuk perkembangan mereka. M…