Home Regional Badannya Sehat Anak Sapi Lahir Dengan Dua Kepala & Empat Mata Di Probolinggo

Badannya Sehat Anak Sapi Lahir Dengan Dua Kepala & Empat Mata Di Probolinggo

2 min read
0
0
4

Sungguh aneh tapi nyata seekor sapi lahir dalam bentuk yang tidak normal di Probolinggo, Jawa Timur. Anak sapi tersebut lahir dengan kepala dua dan memiliki mata empat. Kejadian ini sempat vira di media sosial setempat.

Anak sapi itu lahir di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Senin (10/8/2020) lalu. Video kelahiran anak sapi tersebut semula diunggah oleh akun Riky Fu lewawt grup Facebook Info Seputar Kecamatan Maron. Dari cuplikan video yang diunggah tampak seekor anak sapi berwarna cokelat yang terkulai di tanah.

Dilansir dari KOMPAS.com, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Yahyadi membenarkan kejadian viral tersebut. Yahyadi mengatakan sapi berkepala dua dan bermata empat dikabarkan dalam keadan sehat dan kini dalam penangananDinas Peternakan dan Kesehatan. Ia menambahkan sapi berkepala dua dan bermata empat tersebut lahir secara manual, dan tidak ditemui kelainan pada sapi selain memiliki kepala dua dan empat mata.

"Sapi tersebut memang lahir dalam keadaan seperti itu. "Ada sapi yang kawin suntik melahirkan sapi normal. "Sedangkan sapi berkepala dua ini hasil kawin manual," papar Yahyadi.

Untuk menindaklanjutiitu, Dinas Peternakan dan Kesehatan bakal melakukan pengawasan intens. Bukan tanpa alasan, kini sapi berkepala dua dan bermata empat ini jadi bahan tontonan warga. Untuk menghindari warga yang berduyun duyun menyaksikan sapi tersebut, langkah antisipasi telah dilakukan sebaik mungkin.

"Kalau sapi itu sehat tentunya akan jadi tontonan. "Oleh karena itu, kami sudah menugaskan petugas dan dokter hewan, serta korwil dan korcam dinas untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…