Home Superskor Arsenal Sempat Diperingatkan Agar Tak Rekrut Skhodran Mustafi & Lucas Perez

Arsenal Sempat Diperingatkan Agar Tak Rekrut Skhodran Mustafi & Lucas Perez

3 min read
0
0
3

Francis Cagigao selaku kepala rekrutmen Arsenal sempat memperingatkan timnya untuk tidak merekrut Shkodran Mustafi dan Lucas Perez di bursa transfer musim panas 2016. Berbagai alasan melatarbelakangi Francis Cagigao agar tidak mendatangkan kedua pemain tersebut ke Arsenal. Pertama, Skhodran Mustafi sebenarnya tidak masuk dalam daftar opsi bek tengah saat itu.

Kedua, Lucas Perez dianggap sebagai pemain yang hanya memiliki kualitas tim papan tengah. Hingga pada akhirnya, peringatan yang telah disampaikan oleh Francis Cagigao tersebut tidak diindahkan oleh Arsenal. Terbukti, Skhoran Mustafi dan Lucas Perez secara bersamaan bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas tahun 2016.

Mustafi didatangkan dari Valencia, sementara Lucas Perez diboyong dari Deportivo La Coruna. Arsenal harus menggelontorkan dana sebesar 52,1 juta poundsterling guna mendatangkan keduanya ke Emirates Stadium. Berdasarkan laporan dari , Arsenal hanya menggunakan analisa ketika memutuskan merekrut Mustafi dan Perez.

Alih alih tanpa mengirimkan pengintai mereka untuk menyaksikan mereka langsung beraksi. Skhodran Mustafi kini masih mampu bertahan di Arsenal. Pemain Timnas Jerman itu disebut memiliki kualitas pertahanan yang kurang bagus.

Berbagai kesalahan sering ia lakukan ketika bermain di atas lapangan selama merumput bersama Arsenal. Masa depan Mustafi bersama Arsenal masih diragukan. Apalagi, Arsenal akan kedatangan Wiliam Saliba pada musim mendatang dari Saint Ettiene.

Kedatangan Wiliam Saliba dan Pablo Mari diprediksi membuat Skhodran Mustafi diambang pintu keluar Arsenal. Sementara Lucas Perez yang didatangkan dari Deportivo La Coruna, sebenarnya mampu tampil cukup baik pada awal musim. Sebelum bergabung dengan Arsenal, ternyata Lucas Perez hampir bergabung dengan Everton.

Hingga pada akhirnya justru Arsenal yang mendapatkan jasa pemain asal Spanyol tersebut. Arsenal bahkan harus menggelontorkan dana sebesar 17,1 juta poundsterling guna mendatangkan Lucas Perez. Hanya saja, Lucas Perez secara mengejutkan kembali dilego dengan status pinjaman ke Deportivo La Coruna.

Lucas Perez akhirnya meninggalkan Arsenal secara permanen ketika ia hijrah ke West Ham United dengan biaya 4 juta pounsterling pada 2018. Sebelum akhirnya, Lucas Perez memilih pulang ke Liga Spanyol dengan merumput bersama Alaves hingga kini.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…